Arief Poyuono: Jangan Terkecoh dan Mau Dibodohi, Gubernur di Jawa Enggak Ada Prestasinya

Arief Poyuono. Foto: detik.com

Rancah.com – Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menilai, pemimpin daerah di Pulau Jawa tidak memiliki prestasi. Ia mengatakan bahwa Gubernur di pulau Jawa hanya pencintraan.

Hal itu disampaikan Arief Poyuono melalui akun twitter miliknya @bumnbersatu.

“Jangan terkecoh & mau dibodohi.. Gubernur Di Jawa itu enga Ada Prestasinya.. Cuma Pencitraan aja LOH,” kata Arief Poyuono, Sabtu (12/6/2021).

Dalam cuitan lainnya, Arief Poyuono mengatakan memimpin DKI, Jabar, Jateng dan Jatim tidaklah sulit amat.

“Memimpin DKI, Jabar, Jateng, Jatim sih tidak sulit-sulit amat karena itu Gubernur engga pantas dibilang punya prestasi,” kata Arief Poyuono.

Alasannya, Poyuono mengatakan karena DKI Jakarta hingga Jawa Timur itu daerah yang memiliki APBD dan Infrastruktur yang sudah lengkap. Hal ini berbeda dengan para Gubernur yang memimpin di luar pulau jawa.

“APBD gede, Infrastruktur lengkap, masyarakatnya mayoritas berpendidikan, beda dengan di luar Jawa , APBD kecil minim infrastruktur kalo berhasil mimpin luar Jawa baru top,” kata Poyuono.

Menurut Arief Poyuono, para kepala daerah di Jawa tinggal mengelola APBD secara tepat, maka dijamin wilayahnya akan menambah maju.

“Di Pulau Jawa jadi Gubenur mah kagak sulit, jangan nyolong dan ngontrol APBD secara tepat dijamin maju tuh,” jelasnya.

“Jadi maaf ya Gubernur di Pulau Jawa mah kagak ada prestasinya cuma Pencitraan aja dan melihara Buzzer Medsos. Beda dengan luar Jawa. Makanya kesempatan Gubernur luar Jawa untuk jadi capres engga ada,” pungkasnya.