Sembuh dari Covid-19, Abu Janda: Saya yang Hampir Mati Bisa Selamat

Instagram @permadiaktivis2

Rancah.com – Pegiat Media Sosial (Medsos), Permadi Arya, atau yang akrab disapa Abu Janda dikabarkan sembuh dari Covid-19. Ia sembuh setelah sempat menjalani perawatan cukup intensif di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Berita kesembuhan tersebut dibagikan Abu Janda melalui akun instagramnya @permadiaktivis2, pada Senin (19/7/2021).

Abu Janda menyatakan sudah diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit. Ia bersyukur karena masih bisa selamat dari virus Covid-19.

“SAYA DIKASIH PULANG! saya terpapar, saya komorbid, saya berat, tapi saya selamat. Berkat kerja keras para dokter & nakes. Jihadis pejuang sebenar-benarnya, para santo, para pahlawan,” kata Abu Janda melalui akun Instagramnya, Senin (19/7/2021).

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga kesehatan (nakes) yang telah merawatnya selama ia menjalani perawatan di rumah sakit. Abu Janda mengaku sempat hampir mati. Namun, ia bersyukur bisa melewati semuanya.

“Terima kasih Dokter Monica, Dokter Sinta, Dokter Doni, Dokter Septian, dan seluruh kru nakes RS Mayapada. KALIAN MALAIKATKU,” sambung Abu Janda.

“Saya yang hampir mati bisa selamat. Harapan masih ada. Kita akan lewati semua ini meskipun berat. DON’T GIVE UP,” pungkasnya.

Dalam postingan yang diunggah di akun Instagram miliknya, Abu Janda tampak sujud syukur di depan para tenaga kesehatan. Ia terlihat riang setelah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Diketahui beberapa waktu lalu Abu Janda sempat masuk ruang Intensif Care Unit (ICU) karena kondisi kesehatannya menurun sekira satu minggu yang lalu. Ia dibawa ke ruang ICU setelah dinyatakan positif Covid-19.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Permadi Arya (@permadiaktivis2)