Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke Rumah Sakit

Ustaz Yusuf Mansur. Foto: Nurwahyunan/Fimela.com

Rancah.com – Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan pagi tadi dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto. Yusuf Mansur dibawa ke RSPAD karena hemoglobin (Hb) dan eritrosit yang sangat rendah.

Kabar itu ia sampaikan melalui akun Instagram-nya, @yusufmansurnew. Karena HB dan eritrosit yang rendah, Yusuf Mansur pun menjalani donor darah.

“Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah ‘masih’ ada 5. Rendah sangat. Tapi masih idup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, alhamdulillaah. Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. Pake hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah),” tulis Yusuf Mansur Rabu (21/7/2021).

“Barisan pendonor yang sholeh-sholeh, udah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD,” sambung Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur mengatakan, jika tidak menjalani transfusi darah, ia bisa kolaps. Sebab, suplemen saja tidak cukup untuk mengatasi kondisinya.

“Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau engga, kolaps. karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. banyak darah yang siap dan tersedia. namun, pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya,” katanya.

“Jadi satu dengan darah saya. di sinilah saya melihat Keagungan dan Kebesaran Allah. saya tau, dosa saya banyak. maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya… sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang2 terbaik di bumi dengan izinNya. darah2 orang sholeh, orang2 baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. sebab pasti setiap sel ada memorinya. ada rekam jejaknya,” pungkasnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)