Gubernur Anies Abadikan Greysia/Apriyani Jadi Nama Gedung Olahraga

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memberi komentar usai mengetahui nama mereka diabadikan menjadi nama gedung di PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8/2021). Foto: bolasport.com

Rancah.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan penghargaan kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang bulutangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Salah satu bentuk penghargaan yakni Greysia/Apriyani dijadikan nama sebuah gedung Olahraga di Jakarta.

Pemberian penghargaan itu dilakukan di Pusat Pembinaan Olahraga Pemuda (PPOP) DKI Jakarta pada Sabtu (14/8/2021).

Anies Baswedan merubah nama salah satu Gedung Multi Sport menjadi Sasana Emas Greysia-Apriyani Olimpiade Tokyo 2020.

Ia berharap pemberian nama tersebut bisa menginspirasi para atlet-atlet muda di Indonesia untuk bisa menyamai prestasi yang dibuat oleh Greysia/Apriyani.

“Kita berdiri di depan sasana tempat penempaan atlet-atlet DKI Jakarta. Kami berharap penamaan gedung ini akan memotivasi atlet lintas generasi. Begitu mereka melihat nama ini, mereka akan bertekad ‘kami ingin seperti mereka, kami ingin mendapat emas’,” kata Anies dikutip dari iNews.

Anies menjelaskan pemberian kata emas pada gedung Greysia/Apriyani. Anies mengatakan hal itu sebagai bentuk penghargaan usai memenangkan medali emas di Olimpiade.

“Jadi bukan sekadar sasana tapi sasana emas. Emasnya ini penting karena mereka berhasil mengharumkan nama Republik (Indonesia) di gelanggang dunia, ” kata Anies.

Selain penghargaan berupa nama gedung untuk Greysia/Apriyani, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan uang tunai Rp800 juta untuk kedua pasangan ganda putri itu.