Bongkar Isi Medali Emas Olimpiade yang Didapatnya, Greysia Polii Ungkap Isinya Plastik

Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Rancah.com – Usai sukses menjadi juara di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriani Rahayu, Greysia Polii mendapat perhatian dari banyak orang. Publik memberikan apresiasi yang begitu besar untuknya.

Di ajang bergengsi itu, Greysia Polii berhasil mendapatkan medali emas di cabang olahraga badminton nomor ganda putri. Ini adalah medali emas pertamanya yang sudah menjadi targetnya sejak lama.

Tak sedekit masyarakat yang kemudian penasaran dengan medali emas tersebut. Maklum, tidak banyak orang berkesempatan bisa memegang langsung medali kebanggaan itu.

Nah, ketika hadir menjadi tamu di Nebeng Boy bersama Boy William, Greysia Polii kebetulan membawa medali itu. Ia kemudian menunjukkan medali emas tersebut ke Boy William.

“Gue bawa nih medali supaya sadar kalau gue the olympics champion,” kata Greysia Polii.

Kemudian Greysia Polii menjelaskan isi di dalam medali emas tersebut. Ia menyebut medali itu adalah campuran dari plastik daur ulang yang luarnya dilapisi emas.

“Ini itu lapisannya emas, tapi dalamnya kayak Jepang gitu plastik atau segala macam dia bikin medalinya dalamnya,” jelas Greysia Polii seperti terlihat dalam video.

“Bukan (emas asli). Tapi lapisannya iya emas 6 gram,” sambungnya.

Boy William kaget mendengar penjelasan dari Greysia Polii. Ia berkelakar Greysia Polii seharusnya meminta panitia agar diberikan medali emas murni.

“Pintar ya, biar kita nggak jual lagi,” kata Boy William.

“Lo bilang dong, lo tuker gitu. Bilang minta emas asli gitu,” Sambung Boy.