Saat Luhut Santri Curhat ke Jokowi Ingin Menjadi Menteri Seperti…

Seorang santri asal Binjai, Sumatera Utara, curhat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa ia ingin menjadi Menteri seperti Menteri Luhut Pandjaitan, Selasa (31/8/2021). Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

Rancah.com – Ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo melakukan dialog virtual dengan sejumlah pesantren di tanah air.

Santri asal Kota Binjai, Sumatera Utara, bernama Luhut menyampaikan keinginanya agar bisa menjadi menteri kepada Presiden Jokowi.

Luhut mengaku ingin seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Keinginan itu disampaikannya saat mendapat kesempatan berdialog melalui video konferensi dengan Jokowi pada Selasa (31/8/2021).

Dialog itu dilakukan saat Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para santri di Pondok Pesantren Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan.

Luhut mengaku bersyukur telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dia berharap cita-citanya untuk menjadi menteri di masa mendatang dapat terwujud.

“Terima kasih Pak Presiden saya dan teman-teman saya alhamdulillah sudah divaksin. Insya Allah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri, Pak, seperti Pak Luhut,” kata Luhut yang dikutip dari video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Setuju ya Pak?,” lanjutnya.

Pernyataan itu membuat Jokowi tertawa. Dia pun menyatakan setuju.

Tampak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mendampingi Jokowi juga tampak tak bisa menahan tawanya.

“Dukung ya Pak,” lanjut Luhut.

“Dukung,” kata Jokowi.

Presiden lantas beralih menyapa Siti Hajar, santriwati asal Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, Kota Binjai, Sumatra Utara.

Siti menyampaikan ucapan terima kasihnya melalui sebuah pantun yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

“Sungguh baik Pak Petani, pergi ke sawah menyemai benih. Terima kasih Pak Jokowi, saya sudah divaksin nih,” kata Siti Hajar.