Arief Poyuono Prediksi 2 Menteri Ini Bakal Kena Reshuffle

Arief Poyuono. Foto: detik.com

Rancah.com – Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono yakin bahwa Menteri Agrararia dan Tata Ruang/kepala Banda Pertahanan Nasional (ATR/BN) Sofyan A Djalil tidak akan tergusur dari kabinet Indonesia Maju.

Menurut Arief Poyuono, Presiden Joko Widodo tidak mempunyai alasan untuk memberhentikan Sofyan Djalil karena dia melihat pria kelahiran Aceh Timur berusia 67 tahun itu memiliki kinerja yang bagus selama ini.

Hal itu disampaikan Arief menanggapi pernyataan Ketua Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebeneze yang mendapatkan bocoran Presiden Ketujuh RI itu bakal merombak kembali jajaran kabinetnya.

“Kalau Sofyan Djalil juga tidak ada alasan untuk dicopot, ya. Tidak ada masalah kok, kerjanya,” kata Arief dikutip dari JPNN.

Namun, Ketua Umum FSP BUMN Bersatu itu menyebutkan ada dua orang menteri yang mungkin posisinya kurang aman.

“Nah, kalau yang dua (Mendag M Luthfi dan Menkes Budi Gunadi, -red) itu sih mungkin saja,” kata Arief Poyuono.

Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer sebelumnya mendapatkan informasi Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet.

Pria akrab disapa Noel itu mengatakan akan ada empat menteri yang akan di-reshuffle akhir bulan ini.

“Selambat-lambatnya awal Oktober. Saya dapat info ter-update, Pratikno, Sofyan Djalil, M Luthfi dan Menkes akan terlempar,” ucap Noel.

Menurut dia empat menteri tersebut menduduki posisi yang kurang aman. “Mereka dinilai gagal menjalankan amanah pekerjaannya,” kata Noel.