Bermodalkan Sapu, Ibu-ibu di Pasuruan Berhasil Gagalkan Pencurian Motor

Pelaku pencurian motor lari saat si Ibu-ibu membawa sapu hendak memukul. Foto: Tangkapan layar video

Rancah.com – Seorang Ibu-ibu di Pasuruan berhasil menggagalkan aksi pencurian motor dengan sapu yang dipegangnya. Video aksi Ibu muda ini viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat sebuah motor matik terparkir di jalan depan rumah. Sepeda motor itu tampak masih dalam keadaan menyala diduga baru saja dipakai pemiliknya. Tampak seorang anak perempuan berada tak jauh dari motor.

Tak lama, datanglah dua pria mengendarai motor tanpa helm dan memakai celana pendek. Satu pria turun lalu menaiki motor korban dan sudah siap hendak dibawa kabur.

Sang anak yang melihat aksi pelaku memberitahu ibunya yang sedang membuka pintu. Spontan sang Ibu sambil membawa sapu menuju lokasi motor sambil bergerak memukul pelaku dengan sapu.

Mengetahui hal itu, pelaku pun langsung kabur. Ia meninggalkan kendaraan roda dua yang hendak dicurinya, berlari menuju temannya yang sudah siap di atas motor. Keduanya berhasil kabur.

Ibu-ibu itu bernama HK warga Perumahan Taman Asri, Tembokrejo, Purworejo, Kota Pasuruan.

Ibu satu anak ini membenarkan kejadian dalam video yang viral.

“Saya habis dari luar sama anak saya. Motor itu di depan kuncinya masih nempel. Saya buka gerbang dan pintu. Tiba-tiba datang mereka, adik yang teriak ‘mama… mama’…,” kata Hayu kepada wartawan di rumahnya, Kamis (9/9/2021) dikutip dari detiknews.

Mendengar anaknya berteriak, dengan spontan ia langsung teriak maling sambil membawa sapu.

“Spontan saja. Saya refleks teriak ‘maling-maling’ sambil bawa sapu. Posisi memang sedang bawa sapu, terus keluar. Ya udah gitu saja… Alhamdulillah sepeda motornya nggak sempat dibawa, dijatuhin,” jelas Hayu.

Kapolsek Purworejo AKP Irianto membenarkan kejadian itu. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan.

“Benar itu kejadian di Perum Taman Asri, percobaan pencurian motor dan digagalkan pemiliknya,” terang Irianto, Kamis (9/9/2021).