Profesor Singapura Puji Jokowi, Andi Arief Demokrat: Ikut Senang Pak Jokowi Dibilang Jenius…

Andi Arief. Foto: Antara via bisnis.com

Rancah.com – Seorang profesor sekaligus peneliti di National University of Singapore, Kishore Mahbubani, memuji Jokowi sebagai sosok pemimpin yang jenius. Ia menyebut Jokowi sebagai pemimpin paling efektif di dunia.

Sorotan terhadap kejeniusan Jokowi ini ia sampaikan dalam tulisan berjudul ‘The Genius of Jokowi’.

Tulisan tersebut tayang pada 6 Oktober 2021 di Project Syndicate, sebuah media nirlaba yang fokus pada isu-isu internasional.

Menanggapi hal ini, Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengaku ikut merasa senang atas pujian dari Profesor Singapura tersebut.

Andi Arief mengungkap ternyata selain memuji Jokowi, Kishore Mahbubani juga pernah memuji Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi Presiden RI.

Pujian ke SBY itu dikutip Andi Arief dari artikel beritasatu.com, yang mengatakan bahwa pemerintahan Presiden SBY berhasil melakukan transformasi yang luar biasa. Pertumbuhan ekonomi yang signifikan telah melahirkan masyarakat kelas menengah baru.

“Ini menjadi kisah terbesar sepanjang abad,” ujar Mahbubani dalam pemberitaan itu yang tayang pada Kamis, 27 September 2012 silam.

“Ikut senang Pak Jokowi dibilang jenius oleh seorang Profesor yang pernah memuji SBY lakukan transformasi yang luar biasa. Pertumbuhan ekonomi yang signifikan telah melahirkan masyarakat kelas menengah baru” cuit Andi Arief dikutip Jumat (8/10/2021).