Hebat Pak Jokowi, Hebat Pak Basuki

Jalan Trans Papua. Foto: Instagram @kemenpupr

Rancah.com – Pegiat media sosial, Denny Siregar kembali menyampaikan pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya Jokowi, kali ini Denny juga puji Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Pujian tersebut disampaikan Denny itu terkait pembangunan infrastruktur di Papua yang terus dilakukan pemerintah. Khususnya Jalan Trans Papua dengan total panjang 3.462 kilometer (km).

“Hebat, pak @jokowi. Hebat, pak Basuki. Trans Papua adalah urat nadi ekonomi Papua. Sebagian belum di aspal memang, tapi sdh terhubung,” kata Denny Siregar lewat akun twitternya, Senin (11/10/2021).

Denny berharap pembangunan jalan yang dilakukan pemerintah pusat didukung pemerintah daerah di Papua. Apalagi menurutnya dana otonomi khusus sudah ada.

“Tinggal Pemdanya yang bangun jalan Kabupaten, sdh siap dana otonomi khusus,” ungkapnya.

Denny pun menyebut baru kali ini warga Papua merasakan kehadiran kerja nyata seorang presiden.

“Papua baru merasakan punya Presiden,” pungkas Denny.

Berdasarkan unggahan di Instagram Kementerian PUPR, hingga pertengahan tahun 2021, jalan yang sudah ditembus di Papua sepanjang 3.446 km, masih tersisa 16 km jalan yang belum tembus.

“Hingga pertengahan tahun ini, jalan yang telah tembus mencapai 3.446 kilometer, dengan kondisi teraspal sepanjang 1.733 kilometer dan belum teraspal 1.712 kilometer. Sedangkan yang belum tembus sepanjang 16 kilometer,” tulis akun @kemenpupr, dikutip Senin (11/10/2021).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kementerian PUPR (@kemenpupr)