Pria Penendang Sesajen di Semeru Minta Maaf

Pria Penendang Sesajen di Semeru Minta Maaf. Foto: Tangkapan layar video 20.detik.com

Rancah.com – Pria bernama Hadfana Firdaus yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Semeru minta maaf.

Hadfana tiba di Polda Jatim pagi tadi. Di hadapan wartawan, dia meminta maaf pada seluruh masyarakat Indonesia.

Ia mengakui apa yang dilakukannya menyinggung perasaan masyarakat lain. Untuk itu, dia mohon agar perbuatannya dimaafkan.

“Seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai kiranya, apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya,” katanya di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, dikutip dari video 20.detik.com, Jumat (14/1/2022).

Hadfana diamankan di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap pada Kamis (13/1) malam, sekitar pukul 22.40 WIB.

Diberitakan sebelumnya, video yang memperlihatkan seorang pria menendang sesajen di lokasi erupsi Semeru viral di media sosial.

Dalam video singkat berdurasi 30 detik itu terlihat seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah.

Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

Dikutip dari video yang diunggah akun twitter @Setiawan3833, sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata, “Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap pria dalam video tersebut.

Kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen kedua.

Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.