Jokowi Dijadwalkan Nonton MotoGP Mandalika

Presiden Joko Widodo (depan) mengendarai sepeda motor saat mencoba lintasan pada acara peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Lombok dalam rangka meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pras.

Rancah.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyaksikan balap MotoGP seri kedua di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 19-20 Maret 2022.

“Pak Presiden direncanakan akan hadir langsung untuk nonton dan memberikan hadiah kepada para pebalap yang menjadi juara di MotoGP Mandalika,” kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri di Praya, Sabtu (12/3).

Selain itu, kedatangan Presiden untuk kesekian kalinya di pulau Lombok untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah dikerjakan.

“Ini merupakan bentuk perhatian bapak Presiden terhadap masyarakat, semoga MotoGP ini bisa memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah begitu banyak memberikan program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Lombok Tengah.

“Semoga program yang diberikan itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan ajang balap motor kelas dunia tersebut, karena akan memberikan dampak cukup besar bagi pertumbuhan pariwisata di Lombok Tengah khususnya.

“Kita semua berkewajiban untuk menjaga ajang MotoGP Mandalika, karena efek yang akan dihasilkan dari keberadaan KEK dan sirkuit ini pada akhirnya akan kembali kepada masyarakat,” katanya. ANTARA