Kematian Akibat Virus Corona Hampir 1.500, Jepang Umumkan Kematian Baru

Rancah.com – Kematian akibat virus corona semakin hari semakin bertambah. Dimana dikutip dari Kompas, pada hari Senin (10/02/2020) pasien meninggal akibat virus corona menyentuh 1.000 namun pada hari Jumat (14/02/2020) dikabarkan telah hampir mencapai 1.500 pasien yang meninggal dunia. Tepatnya kematian akibat virus corona mencapai 1.486 orang.  Tak hanya pasien meninggal yang bertambah, pasien yang terjangkit juga bertambah. Di Provinsi Hubei contohnya, terdapat 4.823 kasus virus corona baru sedangkan yang meninggal mencapai 116 orang khusus wilayah tersebut.

Tak hanya di Cina, kabar terbaru pasien yang meninggal karena virus corona di luar Cina adalah Jepang. Dikutip dari CNBC Indonesia, pasien yang meninggal karena virus corona sudah menunjukkan gejala sejak 22 Januari 2020 dan dirawat mulai 1 Februari 2020. Pasien yang berjenis kelamin wanita ini berumur 80 tahun dan tinggal di Prefektur Kanagawa. Menteri Kesehatan Katsunobu Kato menyatakan “Ini adalah kematian pertama seorang yang (sudah) di tes positif. Dia dicurigai terinfeksi dengan virus corona baru sehingga … pengujian dilakukan. Hasil tes positif dikonfirmasi setelah kematiannya.”

Jepang sendiri sudah melaporkan adanya pasien terjangkit virus corona sebanyak 28 orang yang positif corona termasuk warga yang berhasil dievakuasi dari Wuhan. Tak hanya itu, Jepang juga tengah menghadapi kapal pesiar Diamond Princess. Kapal mewah tersebut menjadi tempat karantina terhadap sebanyak 200-an orang yang terinfeksi virus corona.