Satu Lagi Negara Konfirmasikan Adanya Kasus Virus Corona

Rancah.com – Virus corona yang sudah diberi nama baru oleh WHO yaitu Covid-19 ini sudah mengakibatkan kematian yang jumlahnya diatas 1.500 orang. Lebih detail dikutip dari CNN Indonesia (15/2/2020), pasien yang meninggal mencapai 1.523 orang dengan penambahan 143 kematian dalam sehari. Diantara 143 orang yang meninggal tersebut 4 diantaranya tidak terjadi di Hubei, Cina. Tak hanya warga sipil, tenaga medis juga ikut menjadi pasien terjangkit. Dilaporkan pada hari Jumat (14/2/2020), sebanyak 1.716 pekerja medis terinfeksi virus corona dan 6 tenaga medis meninggal dunia.

Tak hanya Cina yang dirundung kepanikan karena virus corona, kini tercatat sudah 27 negara yang melaporkan ada kasus virus corona di negara mereka. Dikutip dari Kompas (15/2/2020), diantara 27 negara tersebut, Mesir adalah negara yang paling baru mengumumkan adanya kasus virus corona. Khaled Mugahed, Menteri Kesehatan Mesir mengatakan bahwa pasien yang terduga terinfeksi virus corona adalah Warga Asing. Kini pasien tersebut sedang diisolasi di rumah sakit, sejauh ini tidak ada gejala yang serius dari pasien ini.


Masih dikutip dari Kompas, otoritas Mesir tidak menyebutkan negara asal dari Warga Asing tersebut. Belum ada konfirmasi pula jejak masuk Warga Asing yang kini dirawat di Rumah Sakit ini. Dengan adanya kejadian ini, Mesir menjadi negara kedua di kawasan Timur Tengah yang terdapat kasus virus corona setelah Uni Emirat Arab. Serta menjadi negara pertama di Afrika dengan kasus virus corona.



    KOMENTAR