MotoGP Thailand Terancam Dibatalkan, Thailand Laporkan Kasus Corona Baru

Rancah.com – Banyak sekali dampak yang diterima berbagai negara karena adanya virus corona yang kian lama semakin meluas. Tak hanya dari sisi kesehatan, pendidikan, bisnis ekonomi juga ikut terkena imbasnya. Salah satu dampak khususnya untuk negara Thailand adalah kegiatan bergengsi MotoGP Thailand teracam dibatalkan. Berbeda dengan Thailand, MotoGP Qatar akan tetap berlangsung karena letak negara yang relatif jauh dari Cina, negara pertama yang terjangkit virus corona.

Dikutip dari motorplus-online, “Kami akan berangkat ke Qatar dengan aman dan sesuai jadwal,” kata promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport. “Tetapi untuk Thailand yang lebih dekat dengan wabah, kami bertanya ke Pemerintah (Thailand) tentang informasi dan kami menunggu jawabannya,” tambahnya. Sebagai informasi, MotoGP Qatar akan berlangsung pada tanggal 8 Maret 2020 sedagkan MotoGP Thailand akan diadakan pata tanggal 22 Maret 2020.

Sementara itu, kabar terbaru tentang virus corona di Thailand terdapat 1 kasus baru. Dikutip dari indiatoday.in, Thailand melaporkan 1 kasus baru virus corona yang menimpa wanita Thailand berusia 35 tahun. Suwanchai Wattanayingcharoenchia, direktur jenderal Departemen Pengendalian Penyakit menyatakan bahwa wanita tersebut adalah petugas medis yang terjangkit virus corona dari pasien yang dirawatnya. Dengan adanya kasus ini, jumlah total kasus virus corona di Thailand menjadi 34 kasus. Namun begitu, sudah ada 14 orang sembuh bahkan bisa pulang ke rumah.