Usulannya ini Direspons Presiden Jokowi, Andre Rosiade Bersyukur

Anggota DPR Andre. Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom

Rancah.com – Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade merasa bersyukur karena usulannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 mendapat respons positif dari pemerintah.

Andre sebelumnya mengusulkan agar ada keringanan cicilan kendaraan bermotor bagi pengemudi ojek online, serta penundaan pembayaran kredit kepemilikan rumah (KPR) bagi masyarakat yang penghasilannya menurun akibat Covid-19.

Alhamdulillah usulan kemarin di dengar Presiden ⁦@jokowi. Nasib Cicilan Motor Tukang Ojek, Jokowi: Ditangguhkan Setahun,” tulis Andre, Selasa (24/3/2020).

Ketua DPP Partai Gerindra Sumbar itu menilai keputusan Presiden Jokowi itu menunjukkan pemerintah mau mendengar masukan demi meringankan beban rakyat.

Ia memastikan sebagai wakil rakyat akan terus memberikan masukan kepada pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19.

Sebelumnya Andre melalui akunnya di Twitter meminta Presiden Jokowi mempertimbangkan beberapa hal untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Di antara usul Andre adalah penundaan pembayaran cicilan kendaraan bermotor.

“Pak @jokowi krn Indonesia saat ini dilanda Wabah Corona. Sy usulkan ke bpk: tlg kuota Internet utk anak sekolah yg belajar Online di gratiskan, penundaan pembayaran cicilan KPR & penundaan pembayaran cicilan Sepeda Motor. Tlg hal ini dipertimbangkan agar beban rakyat berkurang. Tulis Andre (23/3/2020).