Sosok Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi Sang Pekerja Keras dari Solo

Ibunda Jokowi Sujiatmi. (Foto: CNNIndonesia/ Safir Makki)

Rancah.com – Berita duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Dikabarkan Ibunda Presiden Jokowo Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia dalam usia 77 tahun di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).

Melansir dari laman Inews.id yang dirangkum dari beberapa literatur, Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Beliau merupakan anak dari keluarga pengusaha kayu. Dalam perjalanannya dia kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo, juga pedagang kayu dari Solo.

Sujiatmi dan suami pernah mengalami kesulitan namun tak pernah putus asa. Mereka terus bekerja keras menekuni usaha itu. Kelak, bisnis ini yang dilanjutkan sang putra, Jokowi.

Di tangan anaknya itu, bisnis furnitur semakin berkembang. Ketika berkarier sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden, dalam beberapa kesempatan, Jokowi selalu pulang ke Solo dan sungkem ke sang Ibunda.

Meninggalnya Ibunda Jokowi meninggalkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sejumlah kalangan menyampaikan dukacita kepada Presiden.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Presiden @jokowi. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.” tulis AHY di akun twitternya.

Selain AHY, Fahri Hamzah juga turut menyampaikan Turut Beduka Cita melalui akun twitternya.

“Innaillahi wa inna ilaihi rojiā€™un…TURUT BERDUKA ATAS WAFATNYA IBUNDA bapak Presiden @jokowi (Ibu Sudjiatmi Notomihardjo) . Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisinya yang maha Mulia. Amin YRA.” tulis Fahri