Ibundanya Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Imbau Para Menteri untuk Tetap Bertugas

Rancah.com – Inna lillaahi waiina ilaihi raajiuun.

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia, Rabu (25/3). Budi Arie Setiadi (Wakil Menteri Desa) mengatakan, Joko Widodo meminta jajaran kabinet “Indonesia Maju”, untuk tetap bekerja di Jakarta.

Kabar meninggalnya Ibunda Jokowi, Ny Sujiatmi Notomiharjo terdengar mengejutkan, karena wong Solo bisa dibilang tak mendengar kabar sakitnya. Saat ini, Rabu (25/3) pukul 17.30 Presiden Jokowi dikabarkan sudah mendarat di Solo dan langsung menuju RS DKT Slamet Riyadi.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman mengatakan, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju diminta untuk tetap di Jakarta dan mengirim doa atas meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Menurut Fadjroel, pesan ini disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno.

“Pak Mensesneg Pratikno mengatakan bahwa agar doa dari kami semua dari Kabinet Indonesia Maju disampaikan saja dari Jakarta,” kata Fadjroel saat memberikan keterangan kepada Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

Menurut Fadjroel, Pratikno telah meminta supaya semua menteri fokus pada pekerjaannya di Jakarta.

Perlu diketahui, Ibu dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia pada rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB. Sebelum dikabarkan meninggal di usia 77 tahun, Sudjiatmi diketahui sudah sakit dan sempat dirawat Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi Solo.

Pesawat Presiden Joko Widodo sampai di Solo pada pukul 17.50 WIB.

“Sesuai arahan bahwa Presiden menugaskan para Menteri, bertugas sesuai ditugaskan masing-masing. Yang pasti, kami keluarga besar atau relawan-relawan pak Jokowi, sangat terpukul setelah berpulangnya eyang Noto. ” Kata Budi Arie Setiadi.

Belum diketahui sakit apa yang dialami Sudjiatmi sebelum meninggal dunia. “Itu nanti biar dokter saja yang bicara,” kata Budi Arie lanjutnya.

Kepergian Ibunda Joko Widodo, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga Jokowi dan orang terdekatnya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami, Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, pada hari ini, Rabu 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Surakarta karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun ini.

Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain.

Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin.” tulis Pak Joko Widodo di akun Instagramnya.