Home Berita Disebut Berpeluang Bergabung ke Jokowi, PD Bicara Siap Bekerja Sama dengan Pemerintah

Disebut Berpeluang Bergabung ke Jokowi, PD Bicara Siap Bekerja Sama dengan Pemerintah

33
Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon

Rancah.com – TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menyebut Partai Demokrat (PD) berpeluang besar bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja. Menanggapi itu, Demokrat mengatakan siap bekerja sama dengan siapa pun, termasuk dengan pemerintah terpilih nantinya, untuk menyukseskan 14 program prioritas Demokrat.

“Pada prinsipnya, kami, Partai Demokrat, siap bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menyukseskan 14 Program Prioritas Demokrat sebagai platform perjuangan yang kami tawarkan kepada rakyat dalam pemilu kemarin. Termasuk tentunya dengan pemerintah terpilih nantinya, entah siapa pun itu, untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” ujar Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon melalui keterangan tertulis, Kamis (2/5/2019).

Baca :   Viral Beredar Surat Ulama Madura Ancam Tutup Suramadu Jika Dihadang Berangkat ke Jakarta

Jansen mengungkapkan jalinan komunikasi di antara sesama anak bangsa dan partai politik perlu dibangun kembali pasca-Pemilu 2019. Meski demikian, Demokrat masih menunggu hasil resmi dari KPU terkait Pemilu 2019.

“Tentu kita semua masih menunggu hasil real count dan hitungan resmi dari KPU untuk mengetahui siapa yang menang di pemilu ini ya. Walau demikian, sebagai sesama anak bangsa dan partai politik, tentu jalinan komunikasi pasca-pemilu ini perlu dibangun kembali oleh semua pihak yang kemarin ikut berkompetisi untuk menormalisasi kembali keadaan,” katanya.

Baca :   Update Hasil dari 97 Ribu TPS, Ini Data Real Count KPU

Namun Jansen juga menegaskan keputusan arah Partai Demokrat pasca-Pemilu 2019 sepenuhnya menjadi kewenangan sang Ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ini SBY masih memerintahkan semua kader fokus mengawal raihan suara partai, dari kecamatan hingga kabupaten.

“Apa pun keputusan Pak SBY, seluruh kader Demokrat se-Indonesia ini tegak lurus akan ikut dan patuh terhadap perintah dan instruksi tersebut. Dan di internal Demokrat sendiri hari ini semua kader masih diperintahkan fokus mengawal suara partai di setiap tingkatan, mulai pleno kecamatan sampai kabupaten di seluruh Indonesia ini. Jadi belum berpikir soal-soal koalisi ini ya,” imbuhnya.

Baca :   Amankan 22 Mei, TNI AD Siapkan 16.882 Prajurit di Jakarta

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding sebelumnya menyebut dua partai yang ada di kubu 02 berpeluang merapat ke Koalisi Indonesia Kerja. Soal partai mana yang punya chemistry, Karding menyebut ada dua partai yang kemungkinan besar bergabung ke koalisi pro-Jokowi. Dua partai itu sama-sama berciri khas warna biru.

“Saya melihat yang punya peluang besar ke depan PAN dan Demokrat,” ujar Karding kepada wartawan di Epicentrum, Kuningan, Jaksel, Rabu (1/5). (Detik)


Loading...
Komentar Anda