Home Berita Ahmad Dhani Minta Para Tokoh Tidak Takut Ancaman Wiranto Soal Rekayasa Hukum

Ahmad Dhani Minta Para Tokoh Tidak Takut Ancaman Wiranto Soal Rekayasa Hukum

5
Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya. Photo : VIVA/Nur Faishal

Rancah.com – Musisi Ahmad Dhani tiba-tiba menyebut nama Wiranto saat akan memasuki Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Siapa Wiranto yang dimaksud Dhani?

“Kepada para tokoh, para tokoh, jangan takut kepada ancaman Wiranto soal rekayasa hukum. Katakanlah yang hak dan batil,” kata Dhani sambil berjalan masuk ke Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (7/5/2019) siang.

Sayangnya, Dhani tidak menjelaskan kenapa dia tiba-tiba menyebut nama Wiranto. Apakah Wiranto yang disebut Dhani Menko Polhukam? Dhani buru-buru masuk ke dalam PN Surabaya dengan dikawal polisi dan petugas dari kejaksaan.

Baca :   Soal Cuitan Andi Arief Terkait Setan Gundul, Ini Penjelasan Politisi Demokrat

Dhani keluar dari mobil tahanan pukul 13.30 WIB dengan menebar senyuman. Suami Mulan Jameela ini menggunakan baju putih dan penutup kepala warna hitam.

Dhani kembali menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pledoi. Dalam sidang pembacaan pledoi atau nota pembelaan Ahmad Dhani dibacakan oleh Kuasa Hukumnya Aldwin Haradian cs.

Sebelummnya sempat diberitakan, Menko Polhukam Wiranto mengatakan pemerintah akan membentuk Tim Hukum Nasional untuk mengkaji tokoh yang melanggar hukum pasca-pemilu.

Menurutnya tim hukum itu akan mengkaji semua ucapan, pemikiran, dan tindakan tokoh yang melanggar hukum.

Baca :   Ibunda Dahnil Anzar Simanjuntak Meninggal Dunia

“Hasil rapat salah satunya adalah kita membentuk tim hukum nasional yang akan mengkaji ucapan, tindakan, pemikiran dari tokoh-tokoh tertentu, siapapun dia, yang nyata-nyata melanggar dan melawan hukum,” ujar Wiranto usai memimpin Rakortas tentang ‘Permasalahan Hukum Pascapemilu’ di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (6/5). (Detik)


Loading...
Komentar Anda