Tiba-Tiba Pendukung Garis Keras Jokowi Ini Kirim Pesan; Dengarkan Mereka yang Mengritikmu, Lik Joko!

 

PUBLIK DIINGATKAN PAKAR HUKUM AGAR HATI-HATI DALAM MERESPONS SIKAP PRESIDEN JOKOWI-0aa2882d

Rancah.com –  Salah satu aktivis politik yang paling getol menjadi relawan pendukung Presiden Jokowi, Budiman Sudjatmiko berpesan kepada Presiden Jokowi setelah UU Cipta Kerja sah ditandatangani. Budiman menyuarakan agar Presiden mendengarkan suara dari para pengkritik pemerintahannya.

Aktivis politik itu menilai suara-suara dari para pengkritik pemerintah saat ini masih terbilang dalam batas kewajaran. Dan Presiden Jokowi di nilai tidak berhutang kepada siapapun, terkecuali kepada para pendukung dan para pengkritik serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Tapi dengarkanlah mereka yg mengritikmu, Lik Joko. Kesukaan atau ketidaksukaan mereka masih dalam batas-batas wajar. Pak lik tidak berhutang kepada siapapun, kecuali kepada pendukung dan pengritikmu (yang tak punyai rencana jahat) serta seluruh rakyat. Waktu kita tak banyak, Lik,” ujar Budiman dalam akun twitternya @budimandjatmiko.

Budiman Sudjatmiko mengaku jujur bahwa dirinya terkadang tidak puas atas kebijakan yang diambil oleh Presiden Jokowi. Meski sebagai seorang pendukung, Budiman tidak selalu setuju atas semua kebijakan, namun ia mengakui bahwa banyak hasil kinerja luar biasa yang telah dikerjakan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi.

“Kadang yg dilakukannya tak memuaskanku. Lain kali melakukan hal-hal seperti harapanku. Tapi suka pula melakukan hal yang melampaui ekspetasiku, yang saat dilakukan teman-temannya di Amerika Latin berbuah kudeta atau penjara,” katanya sambil mem-posting video pernyataan Jokowi tentang nasionalisasi Blok Rokan, Blok Mahakam, bahkan Freeport.

Budiman mengakui jika keberpihakan Jokowi kepada rakyat kadang disalahartikan. Bahkan sebagian dari mereka malah ikut memaki-maki Jokowi. Menurutnya, kondisi itu terjadi karena ketidakpahaman rakyat atas makna kebijakan Jokowi secara utuh.

“Mereka itu sebagian rakyat yang tenggelam. Mereka sangka tubuh lain yang menyentuh mereka akan menambahi beban yang makin menenggelamkan mereka,” katanya.

Mantan Anggota DPR dari Fraksi PDIP ini berharap Jokowi terus meneruskan keberpihakannya kepada masyarakat kecil dengan melahirkan berbagai kebijakan yang pro rakyat.