Tebar Kasih Sayang dan Kebaikan di Hari Perdamaian Dunia

Tepat hari ini tanggal 21 September 2020 diperingatinya sebagai “International Day Of Peace” atau Hari Perdamaian Dunia yang pertama kali peringatan ini digelar pada tahun 1982 yang sejak saat itu dimulainya sejumlah negara, kelompok politik, militer dan masyarakat turut mempertahankan peringatan Hari Perdamaian Dunia.

Seperti yang dilansir dalam un.org. Dimana Majelis Umum PBB telah menyatakan Hari Perdamaian Dunia sebagai hari yang dikhususkan untuk memperkuat cita-cita perdamaian, melalui pengamatan 24 jam non-kekerasan serta mengundang semua bangsa untuk menghormati penghentian permusuhan.
Selanjutnya Pada bulan Maret, Sekretaris Jenderal PBB António Guterres meminta semua pihak yang bertikai untuk meletakkan senjata mereka dan fokus pada pertempuran melawan pandemi global yang pada saat ini sebagai musuh masyarakat dunia. 

Internationaldayofpeace.org melansir Tema dari “International Day Of Peace” tahun ini ialah “Shaping Peace Together” atau Bersama-sama Membentuk Perdamaian”.

Peringatan Hari Perdamaian Dunia ini ditunjukan untuk mengingatkan masyarakat dunia berkomitmen pada perdamaian di atas segala macam perbedaan dan berkontribusi dalam membangun budaya perdamaian, serta agar seluruh masyarakat dunia bekerjasama untuk selalu menjaga perdamaian dan menghindari segala macam bentuk permusuhan, perpecahan serta konflik lainnya.

Diharapkan setiap masyarakat di dunia mampu merayakan Hari Perdamaian Dunia tahun ini dengan menebar kasih sayang dan kebaikan dalam menghadapi virus global yang sedang melanda hampir seluruh negara di dunia.