Kedubes Arab Saudi di Belanda Ditembaki Usai Insiden Bom Jeddah

Ilustrasi Foto : SHUTTERSTOCK

 

Pada Kamis (12/11/2020) kemarin, beberapa peluru tembakan dilepaskan ke Kedutaan Besar Arab Saudi di kota Den Haag, Belanda. Menurut keterangan polisi, beruntung tidak ada korban yang terluka dalam insiden tersebut.

 

“Tepat sebelum pukul 6 pagi kami mendapat pesan bahwa ada tembakan di sebuah gedung di Den Haag. Tidak ada korban luka,” tulis polisi di Twitter seperti dilansir dari laman AFP, Jumat (13/11/2020)

 

Menurut laporan dari kantor berita Belanda ANP yang mengutip pernyataan polisi, sejumlah selongsong peluru ditemukan di tempat kejadian setelah insiden tersebut. Sementara itu, media lokal menyebut ada sedikitnya 20 lubang peluru di gedung dan menampilkan foto beberapa lubang di jendela. Namun, tidak ada konfirmasi lebih detail terkait jumlah tembakan yang diberikan polisi.

 

Di samping itu, petugas juga diketahui telah menutup tempat kejadian. Sedangkan tim forensik sedang melakukan penyelidikan. Terkait motif penembakan sendiri, belum diketahui secara pasti.

 

Sebagai informasi, insiden penembakan ini terjadi sehari setelah ledakan bom di kota Jeddah, Arab Saudi, saat peringatan Perang Dunia I yang dihadiri para diplomat dari Perancis dan negara-negara lainnya. Adapun ledakan yang terjadi pada Rabu (11/11/2020) itu, telah melukai sedikitnya dua orang.