Cek Fakta Aktris Saira Khan Diancam Dibunuh Usai Mengaku Tak Lagi Beragama Islam

Aktris Siara Khan. Foto : Instagram

 

Usai mengumumkan jika dirinya tak lagi memeluk agama Islam, aktris Saira Khan diancam dibunuh oleh orang tak dikenal. Adapun hal tersebut diungkapkannya dalam tulisan kolom yang dibuat aktris berusia 50 tahun itu di Mirror.

 

Seperti dikutip dari laman detik.com, Senin (15/2/2021), Saira mengatakan dalam tulisannya bahwa dirinya sudah menduga akan mendapatkan kecaman usai pengakuannya tersebut. Akan tetapi, dia tak menduga jika dirinya akan mendapatkan ancaman pembunuhan. Terlebih lagai, dia menganggap dirinya sendiri bukanlah sosok yang terkenal. Bahkan, dia mengaku heran kenapa orang-orang menaruh perhatian lebih pada berita tersebut.

 

Soal berita tentangku menyebar dengan cepat layaknya sebuah api. Bahkan, aku tak menyangka gaya hidupku sebagai selebriti yang tak ternama menjadi pusat perhatian bahkan hingga skala internasional,” tulisnya.

 

Saira bahkan mengaku tak paham kenapa orang bisa sebegitu benci dengannya. Meskipun ia tak pernah melakukan kesalahan seperti menjual narkoba atau pun melakukan tindak kekerasan.

 

Bahkan, setelah munculnya berita tersebut Saira pun dituding sebagai seorang Islamaphobic. Atau orang yang benci dengan pemeluk agama Islam. Namun, dia menilai bahwa apa yang dipilih olehnya itu adalah hal yang sah saja sebagai seorang wanita yang mandiri. Bahkan, ia pun sempat mengingat beberapa komentar kebencian yang ditujukan para netizen ke padanya.

 

“Salah satu di antara mereka menuliskan,’Lihat saja, ia memiliki wajah seperti iblis,'” ungkapnya.

 

Adapun dari ratusan komentar tersebut, ternyata 99 persen dituliskan oleh seorang pria. Disebutkan dalam sebuah wawancara, jika Saira Khan mengaku ajaran agama Islam tak cocok dengannya. Sehingga, ia pun memutuskan untuk pindah agama.

 

Karena aku tak cocok dengan ajaran Islam yang mengatur tentang cara berpakaian wanita, larangan meminum alkohol hingga berhubungan intim di luar pernikahan,” tuturnya.

 

Kendati demikian, Saira mengaku bahwa dia sendiri masih menghormati orang-orang yang memeluk agama Islam. Sebab, dia menilai ada banyak umat muslim yang dikenalnya yang sangat baik ke padanya.

 

“Aku menghormati orang yang memeluk agama Islam di hidupnya dan beberapa yang ku kenal merupakan sosok yang rendah hati,” pungkasnya.