Pilu, Gedung di Gaza Luluh Lantak Dirudal Israel Hingga Berimbas 137 Warga Palestina Tewas

Ilustrasi Foto : Shutterstock

Rancah.com – Belakangan ini, Israel terus memborbardir wilayah perbatasan Gaza dengan dalih membeli diri dari serangan teroris. Dalam hal ini, sejumlah gedung rata dengan tanah setelah dibombardir pesawat, roket, dan drone Israel.

Seperti dikutip dari laman dream.co.id, Minggu (16/5/2021), dilaporkan ada 10 ribu warga Palestina terpaksa mengungsi untuk menyelematkan diri. Bahkan, korban jiwa akibat serangan brutal Israel telah mencapai 137 orang Palestina.

Diketahui, Israel terus memborbardir jalur Gaza dengan serangan udara dan peluru artileri pada hari ini. Bahkan, Israel juga akan meningkatkan pengerahan pasukan di dekat kantong Palestina yang terkepung.

Adapun dari 137 warga Palestina yang tewas, sebanyak 36 di antaranya adalah anak-anak. Dalam hal ini, serangan brutal Israel telah mencederai sebanyak 920 orang sejak aksi tersebut dilakukan awal pekan kemarin.

Bahkan, serangkaian serangan udara Israel juga turut menghantam kamp pengungsi Shati di Gaza. Yang mana, insiden ini menewaskan sedikitnya dua wanita, termasuk tujuh anak, sementara mengubur beberapa lainnya di reruntuhan. Tak hanya itu, serangan udara lain juga dilaporkan melanda sebuah rumah di Khan Yunis.

Di sisi lain, ribuan keluarga Palestina telah berlindung di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza utara untuk menghindari tembakan artileri Israel. Bahkan, PBB memperkirakan sekitar 10 ribu warga Palestina telah meninggalkan rumah mereka di Gaza di tengah serangan Israel.

Walaupun pada seruan internasional untuk segera menghentikan semua permusuhan, termasuk dari Sekjen PBB Antonio Guterres, namun Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu ngotot akan tetap melanjutkan serangkan yang diklaim sebagai upaya memulihkan ketenangan di negara Israel.

Dalam hal ini, Hamas menembakkan rentetan roket lagi ke arah Israel, menghantam kota Ashdod pada Sabtu pagi. Dimana, ada sedikitnya sembilan orang di Israel juga tewas. Sementara tentara Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat tanah timur kantong itu.

Jika menilik video yang diunggah ulang akun @makassar_iinfo, tampak sebuah gedung diduga Al Shouruk Tower di Gaza luluh lantak diserang roket dari pesawat Israel. Dimana, kepulan debu dari gedung yang seluruhnya rata dengan tanah terekam dengan jelas dari video yang viral di media sosial.