Heboh Penemuan 1.000 Mayat Janin dalam Freezer di Apartemen

Ilustrasi Pemakaman Janin Manusia. Foto : World Of Buzz

Rancah.com – Penemuan seribu mayat janin belakangan ini menghebohkan masyarakat Hanoi, Vietnam. Diketahui, mayat-mayat itu ditemukan dalam banyak kantong plastik yang tersimpan pada dua buah kulkas di sebuah apartemen di kawasan Ha Dong pada Minggu (30/5/2021) lalu.

Seperti dikutip dari laman dream.co.id, Kamis (3/6/2021), adanya temuan mengejutkan tersebut terjadi setelah polisi mendapat informasi tentang beberapa aktivitas mencurigakan yang terjadi di daerah tersebut. Dimana, terlihat sekelompok orang tengah membawa tas hitam.

Usai mendapat laporan dari warga setempat, polisi kemudian memutuskan untuk memantau sekelompok orang dan melakukan penggerebekkan. Hingga akhirnya, pihak kepolisian menemukan dua lemari es besar berisi tas. Dalam kasus ini, empat orang ditangkap setelah terungkap bahwa tas tersebut berisi mayat janin manusia.

Berdasarkan hasil investigasi, ditemukan bahwa tersangka mengumpulkan janin yang diaborsi dari klinik dan tempat pembuangan sampah di kota. Adapun menurut pengakuan para tersangka, mereka bermaksud untuk mengatur pemakaman yang layak bagi mereka di Thanh Oai, distrik Soc Son, Provinis Nam Dinh, Hanoi. Akan tetapi karena daerah tersebut berjauhan, para tersangka kemudian menyimpan janin di dalam freezer sebelum pemakaman.

Polisi mengatakan bahwa kasus tersebut tampaknya tidak bersifat kriminal, tetapi dapat menimbulkan keprihatinan mengenai cara menangani janin yang sudah tidak bernyawa tersebut. Sementara lemari pendingin dan janinnya telah ditempatkan di rumah duka distrik, sembari menunggu penyelidikan lebih lanjut dari pihak berwenang.