Rencana Barack Obama yang Bakal Rilis Animasi Soal Kewarganegaraan Untuk Anak

Barack Obama dan Istrinya, Michelle. Foto : AFP

Rancah.com – Beredar kabar yang menyatakan bahwa mantan presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dan istrinya, Michelle diketahui bakal merilis sebuah serial animasi baru yang berisikan pendidikan sipil dan kewarganegaraan AS untuk anak-anak.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (3/6/2021), serial animasi yang bertajuk We the People ini berisi 10 episode yang akan tayang di Netflix. Adapun animasi tersebut akan menampilkan video musik berdurasi tiga menit yang berisi beragam topik untuk memberikan edukasi “generasi muda baru Amerika soal kekuatan rakyat”.

Sementara itu, sejumlah musisi terlibat dalam pembuatan musik orisinal untuk acara ini, termasuk H.E.R, Janelle Monae, Brandi Carlile, Lin-Manuel Miranda, Adam Lambert, Cordae, Bebe Rexha, Kyle, dan Andra Day. Bahkan, pujangga Amanda Gorman juga akan muncul dalam serial ini.

Diketahui, serial ini diciptakan oleh penulis Doc McStuffins, Chris Nee, yang juga duduk sebagai eksekutif produser bersama Michelle dan Barack, Kenya Barris, Tonia Davis, dan Priya Swaminathan.

Adapun sejumlah sineas menjadi sutradara serial yang akan rilis pada 4 Juli bertepatan dengan Hari Kemerdekaan AS tersebut, yaitu Peter Ramsey, Trisha Gum, Victoria Vincent, Benjy Brooke, Mabel Ye, Tim Rauch, Jorge Gutierrez, Daron Nefcy, Everett Downing, dan Kendra Ryan.

Menurut informasi, serial ini menjadi karya teranyar dari pasangan tersebut di layanan streaming Netflix. Bahkan, Michelle sendiri sebelumnya sempat merilis film dokumenter yang diangkat dari memoarnya dan diberi judul Becoming.

Melalui film itu, mantan Ibu Negara Amerika Serikat ini turut menceritakan kehidupannya sejak kecil di Chicago bersama para serikat pekerja serta musik yang indah.

Bahkan, Micgelle juga menceritakan pandangan sebelah mata orang lain kepada mimpi-mimpinya yang tinggi. Hal itu tak jarang membuatnya mengalami diskriminasi. Adapun lewat Becoming ini juga menjadi sarana keluarga mengungkap kisah cinta Michelle bersama Barack Obama.

Selain itu, Michelle Obama juga merilis acara memasak bertajuk Waffles + Mochi di layanan tersebut. Dimana, Waffles + Mochi merupakan salah satu hasil kesepakatan Higher Ground Productions milik Barack dan Michelle Obama bersama Netflix. Adapun sejumlah program lainnya direncanakan diproduksi dalam beberapa tahun mendatang.