Detik-detik Pria di Singapura Tewas Gegara Skuter Listrik Terbakar

Insiden Kebakaran di Lift Akibat Skuter Listrik Rusak. Foto : Straits Times

Rancah.com – Insiden meledaknya skuter listrik atau alat mobilitas pribadi (PMD) mengakibatkan seorang pria berusia 20 tahun di Singapura dilaporkan tewas di dalam lift.

Seperti dikutip dari laman dream.co.id, Senin (7/6/2021), peristiwa nahas itu terjadi di Blok 537 Woodlands Drive 16 pada Kamis (3/6/2021) malam waktu setempat. Diketahui, pria itu awalnya sempat terjebak di dalam lift sehingga tak bisa menyelamatkan diri.

Sementara itu, Dinas Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) turut menunggah kejadian nahas tersebut di akun Facebook resmi mereka. Adapun dalam unggahan tersebut, mereka menerima laporan pada pukul 23.25 waktu setempat mengenai adanya kebakaran.

Diketahui, kebakaran itu disebut melibatkan satu unit PMD di dalam lift. Beruntung api berhasil dipadamkan warga sekitar menggunakan ember berisi air sebelum tim SCDF tiba.

Dalam insiden ini, SCDF mengatakan bahwa korban dilarikan ke RS Khoo Teck Puat. Bahkan, korban dinyatakan mengalami luka bakar serius. Namun sehari setelahnya, juru bicara kepolisian menyatakan bahwa korban meninggal dunia akibat luka yang diderita. Sementara investigasi tengah dijalankan dan tidak ada satu pun pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dikatakan oleh SCDF, bahwa sekitar 90 warga dari blok yang terkena dampak dievakuasi oleh polisi sebagai tindakan pencegahan. Adapun hasil penyelidikan awal menunjukkan jika penyebab kebakaran berasal dari listrik di PMD.

Di samping itu, SCDF mengingatkan publik penggunaan PMD non-UL2272 dan segala bentuk modifikasi PMD menimbulkan risiko kebakaran dan mengancam keselamatan publik. Bahkan, pemilik perangkat ini sangat dianjurkan untuk membuangnya di pendaur ulang yang sesuai.