Detik-detik Presiden Perancis Ditampar Orang Saat Tur Nasional

Presiden Perancis, Emmanuel Macron Ditampar Seseorang. Foto : TWITTER/@PoliticsForAll

Rancah.com – Pada Selasa (8/6/2021) kemarin, Presiden Perancis, Emmanuel Macron ditampar seseorang saat dirinya tengah melakukan tur nasional. Diketahui, Macron sendiri ditampar ketika sedang mengunjungi Perancis tenggara di pemberhentian keduanya.

Seperti dikutip dari laman kompas.com, Rabu (9/6/2021), beredarnya foto-foto di media sosial dan tayangan televisi BFM turut memperlihatkan detik-detik pada saat Macron mendekati pagar pembatas untuk mendekati seorang pria.

Di luar dugaan, pria yang awalnya berjabat tangan itu justru mendadak langsung menampar wajah Presiden Perancis berusia 43 tahun tersebut. Sementara para pengawal Macron lalu dengan cepat turun tangan dan menangkap dua orang.

“Pria yang mencoba menampar presiden dan satu orang lainnya saat ini sedang diinterogasi oleh gendarmerie,” kata prefektur regional.

Adapun sesaat sebelum ditampar, Macron sempat diminta mengomentari pendapat pemimpin sayap kiri Jean-Luc Melenchon, yang merasa pilpres Perancis tahun depan akan dimanipulasi. Sebagai informasi, insiden Presiden Perancis ditampar ini terjadi di desa Tain-L’Hermitage, region Drome, dan merupakan pelanggaran keamanan serius.

“Sekitar pukul 13.15, presiden kembali ke mobilnya setelah mengunjungi sekolah menengah dan kembali karena orang-orang memanggilnya.Dia menghampiri mereka dan di sanalah insiden itu terjadi, terang prefektur.

Adapun sekitar 12 agenda kunjungan Macron sendiri telah direncanakan sampai dua bulan ke depan, dalam rangka persiapan pemilu Perancis 2022. Dalam hal ini, dia ingin bertemu langsung dengan rakyatnya, setelah lebih dari setahun krisis akibat pandemi Covid-19.

Sementara pada Juli tahun lalu Macron dan istrinya, Brigitte sempat dilecehkan secara verbal oleh sekelompok pengunjuk rasa saat berjalan-jalan di taman Tuileries, pusat kota Paris.