Home Berita Internasional Kalahkan Kepulauan Faroe, Spanyol Duduk Nyaman di Puncak Klasemen

Kalahkan Kepulauan Faroe, Spanyol Duduk Nyaman di Puncak Klasemen

104
Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol Jesus Navas (kedua dari kanan). Photo : UEFA.com

Rancah.com – Timnas Spanyol memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan tim lemah, Kepulauan Faroe (Faroe Islands), di Torsvollur, dalam matchday 3 Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam laga ini, armada La Furia Roja membantai Kepulauan Faroe dengan skor 4-1, Sabtu 8 Juni 2019 dini hari WIB.

Unggul kualitas pemain, Spanyol langsung mampu mencetak gol saat laga baru berjalan enam menit. Adalah kapten tim, Sergio Ramos, yang membuka keunggulan pasukan Luis Enrique usai memaksimalkan umpan sepak pojok Isco. Bola hasil tandukan Ramos meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Kepulauan Faroe, Teitur Gestsson.

Baca :   Hasil Liverpool VS Barcelona 4 - 0, Barcelona Menangis

Pemain veteran lainnya, Jesus Navas, mampu menggandakan keunggulan Spanyol di menit 19. Menerima umpan silang manis Iago Aspas, sepakan mendatar eks bintang Manchester City ini mendarat mulus di dalam gawang.

Mengejutkan, Kepulauan Faroe sempat memperkecil ketinggalan lewat gol yang dibuat Klaemit Olsen di menit 30. Memanfaatkan umpan Odmar Faeroe, sontekan Olsen membuat Kepa Arrizabalaga yang mengawal gawang Spanyol kali ini tak berdaya.

Akan tetapi, Spanyol kembali melebarkan jarak tiga menit setelah gol pertama Kepulauan Faroe. Berawal dari sepakan keras Isco yang sempat mengenai tangan Gestsson. Bermaksud menghalau, kiper berusia 26 tahun ini justru malah membobol gawangnya sendiri.

Baca :   Kapal Vietnam Tabrak Kapal TNI AL Saat Tangkap Pencuri Ikan di Natuna

Kemenangan telak Spanyol dilengkapi oleh gol cantik bek sayap, Jose Gaya, di menit 71. Menerima umpan Marco Asensio, Gaya mampu melepaskan sepakan chip yang sempurna setelah melihat Gestsson sedikit jauh berada di depan gawangnya. Hingga pertandingan berakhir, Spanyol berhasil mengunci kemenangan 4-1 atas Kepulauan Faroe.

Poin sempurna ini mengokohkan posisi Spanyol di puncak klasemen Grup F kualifikasi Liga Europa 2020, dengan catatan 9 poin. Raihan ini terpaut dua poin dari Swedia yang dalam laga lainnya meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Malta.

Selanjutnya, Spanyol akan menjamu Swedia di Santiago Bernabeu, Madrid, dalam matchday 4, Selasa 11 Juni 2019 dini hari WIB.

Baca :   Siapakah Zahran Hashim, Terduga Dalang Utama Bom Sri Lanka?

Susunan Pemain:

Kepulauan Faroe:

Spanyol: Teitur Gestsson (gk); Gili Rolantsson, Atli Gregersen, Odmar Faeroe, Odmar Faeroe, Hallur Hansson, Heini Vatnsdal (Rogvi Baldvinsson’74), Brandur Hendriksson, Soelvi Vatnhamar, Arni Frederiksberg (Meinhard Olsen’86), Klaemint Olsen (Patrik Johannesen’68).

Spanyol: Kepa Arrizabalaga (gk); Jesus Navas, Sergio Ramos (Diego Llorente’46), Mario Hermoso, Jose Gaya, Sergi Roberto, Rodri, Santi Cazorla, Iago Aspas (Marco Asensio’56), Isco (Fabian Ruiz’74), Alvaro Morata. (viva)


Loading...
Komentar Anda