Tertinggi Ketiga di Dunia, Meksiko Catat 46 Ribu Kematian Akibat Covid-19

Ilustrasi Foto : AP

 

Inggris yang diketahui sebagai negara tertinggi ketiga di dunia dengan total kematian akibat virus Covid-19, kini digeser oleh negara Meksiko. Pasalnya, di wilayah Meksiko sejauh ini tercatat lebih dari 46 ribu orang meninggal dunia akibat Covid-19.

 

Melansir dari laman Associated Press dan Reuters, Sabtu (1/8/2020), sebanyak 688 kematian dalam 24 jam terakhir, dilaporkan Kementerian Kesehatan Meksiko melaporkan di wilayahnya. Adanya tambahan tersebut, membuat total kematian akibat Covid-19 di Meksiko kini mencapai 46.688 orang. Bahkan, angka itu dikatakan telah melampaui Inggris, yang sejauh ini mencatat 46.204 kematian akibat Covid-19.

 

Kini, Meksiko berada di peringkat tiga dunia, setelah Amerika Serikat (AS) dengan lebih dari 153 ribu kematian dan Brasil dengan lebih dari 92 ribu kematian.

 

Kementerian Kesehatan Meksiko juga melaporkan adanya tambahan kasus Covid-19 sebanyak 8.458 dalam 24 jam terakhir. Angka tersebut, menyatakan Meksiko sebagai rekor tertinggi untuk tambahan kasus harian. Sementara itu, menurut data penghitungan Johns Hopkins University (JHU), total 424.637 kasus Covid-19 tercatat di wilayah Meksiko.

 

Kasus Covid-19 di Meksiko tersebut, menempati peringkat tertinggi keenam dunia, setelah AS, Brasil, India, Rusia, dan Afrika Selatan. Kendati demikian, otoritas Meksiko mengakui bahwa jumlah total kasus Covid-19 sebenarnya mungkin lebih tinggi dari data yang dilaporkan.