Aksi Nekat Seorang Guru Yang Curi Baju di Butik Hanya Demi Tampil Modis

Wanita Berprofesi Guru Nekat Mencuri Baju. Foto : Harian Metro

 

Usai mencoba mencuri 21 pakaian di butik terkenal di Bangsar, Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 Agustus lalu, seorang wanita yang berprofesi sebagai guru akhirnya diamankan polisi. Diduga, gagalnya aksi pencurian itu lantaran dipergoki oleh pekerja butik.

 

Dikutip dari laman dream.co.id, Rabu (12/8/2020), Kepala Polisi Daerah Brickfields, Asisten Komisioner Zairulnizam Mohd Zainuddin mengatakan, bahwa laporan pengelola butik Zara terkait kejadian itu diterima polisi pada pukul setengah tujuh malam.

 

Menurut informasi dari pengelola butik, awalnya gerak-gerik pelaku sempat dicurigai lantaran memasukkan pakaian ke dalam tas.

 

“Ketika pengelola tersebut memantau butik itu, dia melihat tersangka dengan gerak-gerik mencurigakan dan memasukkan pakaian ke tas,” kata Zairulnizam.

 

Hingga kemudian, wanita berusia 28 tahun itu terlihat keluar butik tanpa membayar. Hal itulah yang membuat alat pendeteksi di pintu berbunyi.

 

“Saat diperiksa, tersangka tidak bisa menunjukkan struk pembelian sebelum akhirnya ditahan pengelola butik dan diserahkan kepada polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tambah Zairulnizam.

 

Zairulnizam menambahkan, bahwa polisi menyita sebanyak 21 pakaian yang diperkirakan nilainya mencapai 4.310 ringgit, atau sekitar Rp 15 juta. Untuk mempertangungjawabkan perbuatan itu, tersangka ditahan selama lima hari. Selain itu, dia juga didenda 4.500 ringgit atau Rp 16 juta. Apabila pelaku tak bisa membayar, maka diganti penjara selama sebulan.