Menko Luhut Geram Dituding Bermain dalam Sengketa Pelabuhan Marunda

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan. Foto: iNews/Rully Ramli

Rancah.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diterpa isu dirinya terlibat dalam proyek sengketa antara PT Karya Citra Nusantra (KCN) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Mendengar isu tersebut Luhut meluapkan kegeramannya. Dihadapan awak media, mantan jenderal TNI itu menepis tudingan tersebut.

“Saya enggak ada proyek. Nanti yang ngomong gitu saya tumbuk mulutnya! Benar loh ya itu. Jangan bicara nuduh yang enggak jelas,” kata Luhut di kantornya, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Dia menegaskan dirinya sama sekali tidak ‘bermain’dalam sengketa tersebut. Dia meminta pihak-pihak yang melontarkan tuduhan itu unuk menjaga etikanya dan tidak asal tuduh tanpa bukti.

“Mau dari DPR, dari hantu pun ya yang ngomong itu jaga mulutnya ya,” ujarnya.

Luhut mengungkapkan pemerintah tengah mencari jalan keluar agar masalah yang membelit proyek yang disengketakan bisa selesai. Hal ini agar tidak menimbulkan konflik berkepanjangan.

“Ya KCN itu kan sudah mau kita selesaikan,” ucapnya.

Sebelumnya, politisi Partai Gerindra Andre Rosiade mengaku mendengar rumor MenkoLuhut terlibat dalam proyek itu.

Andre mengatakan hal itu saat rapat di komisi VI bersama Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk diketahui, proyek sengketa PT Karya Citra Nusantra (KCN) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) tersebut terkait proyek Pelabuhan Marunda.

Terkait proyek sengketa itu, KBN mengajukan gugatan dengan empat tuntutan yakni pembatalan konsesi, stop operasional dan pembangunan KCN, sita jaminan pier 1, 2 dan 3, serta ganti rugi Rp56,8 triliun. Saat ini proyek sengketa tersebut masih menunggu putusan dari Mahkamah Agung (MA).

Sumber: inews.id




Loading...