Tanggapan Syekh Ali Jaber Soal Pelaku Kasus Penusukan Yang Dialaminya

Pendakwah Syekh Ali Jaber. Foto : Liputan6.com

 

Insiden penusukan yang dialami pendakwah asal Madinah, Syekh Ali Jaber sempat membuat heboh di kalangan publik. Meski pelakunya sudah diamankan pihak kepolisian, namun dia yakin jika penusuknya bukanlah orang yang mengalami gangguan jiwa. Dia bahkan menyebut jika penusuk itu sangat terlatih.

 

“Saya tidak percaya dia gila, cara memburu targetnya langsung ke bagian vital. Menurut saya bukan gangguan jiwa. Dia sangat berani dan sangat terlatih,” ujarnya seperti dikutip dari laman dream.co.id, Selasa (15/9/2020).

 

Syekh Ali Jaber mengatakan, jika melihat cara pelaku menusukkan pisau tersebut terhadapnya, peristiwa tersebut tampak terorganisir.

 

“Kalau saya tidak bergerak, bisa saja pisau itu kena leher atau kepala saya,” terangnya.

 

Oleh karena itu, ia meminta agar pihak kepolisian segera mengusut kasus tersebut. Termasuk halnya orang yang ikut berperan di belakang pelaku.

 

“Mohon dihukum karena kita negara hukum, jangan main hakim sendiri,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Syekh Ali Jaber menambahkan, pihak kepolisian diminta terbuka dan tidak cepat dalam mengambil kesimpulan bahwa pelaku memiliki gangguan kejiwaan.

 

“Saya punya kepercayaan besar sama polisi, jangan disalahgunakan. Selesaikan dengan fokus, selidiki, tenang dan saya akan sabar menunggu keadilan ini,” ujarnya.