Begini Kronologi Jatuhnya Lift Yang Dinaiki Ketua DPRD DIY Hingga Korban Alami Patah Kaki

Ketua DPRD Dievakuasi Usai Jatuh Dari Lift. Foto : IST/DPRD DIY


 

Pada Selasa (15/9/2020) kemarin, Ketua DPRD DIY, Nuryadi terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta lantaran mengalami patah kaki setelah lift di DPRD yang dinaikinya terjatuh akibat talinya putus.

 

Dikutip dari laman kompas.com, Rabu (16/9/2020), insiden tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kronologi kejadian bermula saat korban berada di lantai dua dan hendak turun ke lantai satu dengan menggunakan lift untuk mengikuti rapat paripurna.

 

Akan tetapi, ketika korban berada di dalam lift bersama seorang anggota DPRD lainnya, tiba-tiba lift yang dinaikinya terjatuh. Diketahui penyebab jatuhnya lift ini karena talinya terputus.

 

“Sebelumnya ketemu saya terkait paripurna, terus beliau naik lift dan tiba-tiba liftnya jatuh,” kata Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana di lokasi kejadian.

 

Huda juga tidak menyebut, mengenai kapan lift tersebut terakhir kali diservis. Pasalnya, lift di gedung DPRD itu sifatnya hanya dipasang sementara oleh Nuryadi dengan menggunakan uang pribadi. Dikarenakan, yang bersangkutan sudah tidak mampu berjalan kaki untuk naik turun tangga ke lantai dua.

 

“Pak Ketua perlu lift karena tidak bisa naik turun tangga. Karena sementara, jadi standarisasinya kurang,” sebut Huda.