Viral, Seorang Polisi Traktir Peserta Demo Yang Tengah Kepanasan Minum Es

 

Rancah.com – Sebuah video pendek viral di sosial media, video tersebut menunjukkan seorang polisi yang memborong dagangan penjual es dan di bagikan kepada para peserta aksi demo tolak Undang-Undang Cipta Kerja di Surabaya. Penjual Es itu langsung diserbu dan dikelilingi oleh para Ojol dan semua dibayari oleh seorang anggota polisi, B. Prakoso.

Kejadian itu berada di depan Kantor Gubernur Jawa  Timur, Jalan Pahlawan, pada aksi demo hari Selasa (15/9).

Saat itu, aksi demo telah usai namun beberapa aparat keamanan masih terpantau berjaga-jaga di lokasi. Di dalam video, anggota Polisi B. Prakoso terlihat berjalan sambil memantau peserta demo. Dan seorang berteriak di dalam video ucapkan terimakasih.

“Pak, makasih pak,” teriak salah seorang dalam video.

“Inilah bapak polri yg patut di contoh beliau bner2 mengayomi masyarakat disaat para ojol kpanasan dan klaperan beliau teraktir semua ojol ..mksh pak,” tulis akun tiktok @fajargokil2, Rabu (7/10/2020).

Sampai berita ini diturunkan, video pendek bersikap aksi heroik itu telah dilihat 1,1 juta kali. Tak hanya itu, video ini juga disukai 46,5 ribu orang dan dikomentari 437 orang.

Selain video tersebut, akun @fajargokil2 juga mengunggah video part II yang memperlihatkan penjual es dikerubungi pengendara ojol. Dalam caption-nya, Fajar menerangkan jika es tersebut diborong oleh B.Prakoso dan langsung diserbu ojol yang kehausan usai demo.

“trimaksh bnyak BPK Prakoso/polisi yg SDH peduli kpd kami smga rjeki anda di permudah amin???,” kata akun @fajargokil2.

Video ini juga mendapat respon dari warganet. Banyak warganet yang berkomentar dan mendoakan sosok polisi tersebut.

“??? maksi bapak, kebaikan bapak. Semoga Allah yang membalasnya,” tulis salah satu warganet.

“Contoh tauladan buat kita smua karna masih ada orng baik di dunia ini … maksih pak pol yang baik hati smangat terus ya pak pol dan sehat selalu pak pol,” imbuh warganet lain.