Aksi Demo Kembali Rusuh Di Bandung, Sejumlah Fasilitas Umum Di Bakar Ditengah Jalan

Rancah.com –  Aksi demo tolak Undang Undang Cipta Kerja kembali rusuh di Bandung. Beberapa fasilitas umum dirusak massa. Semakin malam massa semakin berkumpul dan aksi ricuh semakin timbul hingga akhirnya ricuh antar pendemo dengan polisi yang bermaksud mengamankan pun pecah.

Di sekitar jalan Ir H Juanda massa yang ramai terlihat membakar ban langsung ditengah jalan. Sementara kursi-kursi yang sebelumnya berbaris rapi di tepi jalan dirusak dan ditarik hingga di bakar massa.

Selain itu, Lampu-lampur penghias serta pot tanaman di tepi jalan hancur dan tak beraturan, bola-bola batu sampai ke tengah jalan di geser oleh massa.

Pihak kepolisian tidak tinggal diam melihat massa yang semakin rusuh dan semakin banyak. Polisi meminta para demonstran untuk membubarkan diri.

“Kami minta membubarkan diri, karena anarkis, kami terpaksa melakukan tindakan tegas,” kata seorang polisi melalui mobil pengeras suara.

Aksi demonstrasi yang dimulai pada sekitar pukul 15.00 WIB itu berlangsung hingga sore hari, lalu sekitar pukul 16.30 aksi semakin memanas dan mencoba masuk ke Gedung DPRD Jabar yang tengah dijaga ketat oleh brigade kepolisian.

Lalu pada pukul 17.00 WIB, terjadi gesekan antara massa dengan aparat yang berjaga di luar kawasan Gedung DPRD Jawa Barat.  Kericuhan semakin memanas setelah sejumlah oknum massa aksi melemparkan berbagai jenis barang, di antaranya batu, botol, dan sepatu. Aksi itu kurang lebih berlangsung selama lima menit.