Orang Ini Bocorkan Bahwa Jokowi Minta Seluruh Gubernur Satu Suara Dukung UU Cipta Kerja

KRITIK KERAS PRESIDEN JOKOWI SOAL LOCKDOWN PROVINSI-5fc43650

Rancah.com – Beberapa Gubernur mengirimkan aspirasi para pendemo yang menolak UU Cipta Kerja kepada Presiden. Namun melalui Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Gahral Adian menyampaikan bahwa Presiden Jokowi meminta agar semua para Gubernur Di seluruh Indonesia Satu Suara mendukung UU Cipta Kerja.

“Ya semuanya artinya diminta untuk satu suara satu narasi tentang UU ini,” kata Donny kepada Kompas.com, Jumat siang.

Ia juga menegaskan bahwa dalam penyampaiannya Presiden meyakinkan para Gubernur bahwa dengan hadirnya UU CIpta Kerja adalah untuk peningkatan Investasi serta lapangan kerja ke depannya.

“Jadi tidak ada yang dipresepsi orang selama ini bahwa ini untuk merugikan rakyat. Ini sepenuhnya ditujukan untuk kemaslahatan bersama agar ekonomi bisa pulih dan kembali normal,” kata dia.

Presiden disebutkan meminta agar semua elemen Pemerintahan menyosialisasikan isi UU Cipta Kerja dan meluruskan berbagai Hoaks yang kini banyak beredar.

“(Agar) disampaikan ke publik agar bisa dipahami dengan jelas, tak menimbulkan kesalahpahaman dan semua yang terlibat wajib untuk menjelaskan ke publik. Mengenai apa manfaatnya dan membantah berbagai hoaks tentang UU ini,” kata Donny.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan berkomentar saat ditanya Kompas.com soal rapat dengan Jokowi.

Ia menyebut, akan ada keterangan resmi yang disampaikan pejabat di Jakarta.
“Akan ada rilis dari Jakarta. Tunggu ya,” kata dia.