Anggota DPR Fraksi Gerindra Soepriyatno Meninggal Positif Covid-19, Semua staf Fraksi Gerindra Swab Test

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Soepriyatno meninggal dunia. Soepriyatno dikonfirmasi positif Covid-19. Fraksi Gerindra DPR RI langsung menggelar swab test untuk seluruh stafnya.

Seperti yang dilansir dari detik.com, juru bicara partai Gerindra mengkonfirmasi hal tersebut.

“Sejak akhir September memang beliau terpapar COVID. Penyemprotan di lantai Gerindra 16, 17, 21 Nusantara I sejak kemarin pagi dan sore,” kata juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman saat dimintai konfirmasi, Jumat (9/10/2020).

“Hari ini semua staf Gerindra swab test lagi, antisipasi COVID,” sebut Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan bahwa dia sangat berduka atas kepergian Soepriyatno. Dia juga menambahkan bahwa Soepriyatno sudah berjuang untuk Gerindra dari awal didirikan.

“Saya pribadi cukup dekat dengan beliau. Ruangan kami di lantai 17 berhadapan pintu. Waktu awal COVID, beliau bantu warga dapil saya Jakarta Timur 3 ton beras,” ucap Habiburokhman.

Soepriyatno lahir di Surabaya pada 19 Oktober 1966. Soepriyatno merupakan ketua DPD Gerindra Jawa Timur. Soepriyatno melaju ke DPR periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VIII.

Ketua harian partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga menyampaikan kabar meninggalnya Soepriyatno. Dasco mengatakan Soepriyatno meninggal dunia tadi pagi di salah satu rumah sakit Jakarta.

“Innalillahi wainnailahi rajiun, telah berpulang sahabat kita Soepriyatno Kapoksi Komisi XI, Ketua Fraksi MPR Gerindra pada pagi ini di RSPP Jakarta,” kata Sufmi Dasco Ahmad, yang juga Wakil Ketua DPR, kepada wartawan, Jumat (9/10)

Dasco juga menambahkan bahwa dari keluarga besar partai Gerindra sangat berduka atas kepergian dari salah satu kader mereka.

“Keluarga besar Partai Gerindra menyatakan duka yang mendalam atas berpulangnya kader kami Ir Soepriyatno, Ketua Fraksi Gerindra MPR, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur. Saudara Soepriyatno adalah orang yang ramah, supel, dan sangat loyal kepada partai,” kata Dasco.