Video Viral Seperti Penjarahan di Roxy, Kapolres Menegaskan Tidak Ada Penjarahan

Sebuah video viral yang beredar di media sosial. Dalam video ini memperlihatkan ketegangan di ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat. Video yang viral di media sosial ini dinarasikan sebagai kejadian penjarahan di ITC Roxy Mas.

Seperti yang dikutip dari detik.com, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto membantah telah terjadi penjarahan di ITC Roxy Mas. Heru mengatakan bahwa massa yang demo penolakan UU Cipta Kerja sempat hendak masuk ke lobi ITC Roxy Mas pada Kamis (8/10).

“Nggak ada. Itu kan massa kita dorong, kemudian pada berlarian, mungkin ada yang masuk ke Roxy,” ujar Kombes Heru Novianto saat dihubungi detikcom, Jumat (9/10/2020).

Heru mengatakan dari pihak kepolisian akan mengecek langsung ke lokasi untuk memastikan kejadian sesungguhnya. Heru juga menambahkan bahwa pihak kepolisian belum ada menerima laporan adanya penjarahan di ITC Roxy Mas.

“Sampai sekarang kita tidak ada laporan warga ataupun pedagang di sana yang dijarah, nggak ada. Kalau mereka mengalami, itu kan pasti sudah melapor ke kita,” katanya.

“Jadi sampai sekarang tidak ada laporan penjarahan, itu nggak ada,” tegasnya lagi.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, memperlihatkan perekam yang merupakan seorang perempuan sedang dalam kondisi panik. Perekam video mengarahkan kameranya dari lantai atas ke lantai dasar mal.

Astagfirullahaladzim…..astagfirullahaladzim…digedor-gedor,” ujar perempuan perekam sambil berjalan.

Dalam video juga menunjukkan beberapa pengunjung melihat ke arah lantai dasar. Terlihat juga para pedagang  merapikan barang dagangannya.

Seperti yang diketahui, demo penolakan pengesahan RUU Cipta Kerja berakhir dengan ricuh dan tidak kodusif. Massa merusak sejumlah fasilitas umum. Mulai dari halte TransJakarta, halte MRT, Pos Polisi dan membakar sejumlah kendaraan.