Saat Luhut Puji Jokowi Setinggi Langit Tepis Semua Tuduhan

Rancah.com – Setelah penetapan UU Cipta Kerja tuduhan miring kepada Presiden Jokowi semakin banyak, mulai dari Pro Pengusaha kelas kakap hingga lupa akan masyarakatnya dan hanya mementingkan kepentingan kubunya sendiri, bahkan sampai menjadi Pro China.

Menanggapi tuduhan-tuduhan tersebut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan pun angkat bicara, Luhut menegaskan bahwa tidak ada yang berubah dari Presiden Jokowi. Jokowi adalah tetap menjadi seorang pemimpin yang benar-benar ingat sama rakyat dan Pro rakyat kecil tegas Luhut membanggakan Presiden Jokowi.

Luhut berpendapat, soal adanya setuju atau tidak setuju soal UU Cipta Kerja itu adalah hal yang wajar dan bagian dari demokrasi. Namun tegas Luhut isi UU Cipta Kerja adalah demi untuk kebaikan perekonomian Indonesia di masa yang akan datang dan adalah untuk membuka lowongan kerja seluas-luasnya di Indonesia.

Mantan Jenderal TNI AD itu pun mempertanyakan pihak yang mengatakan tidak setuju dengan UU Cipta Kerja, Apakah memang secara objektif atau ada faktor lainnya kata luhut. Menteri yang sering disebut tangan Kanan Presiden Jokowi itu pun menyesalkan bahwa adanya tuduhan yang menyebut bahwa Presiden sudah bertindak tanpa mendengar keluhan Rakyat dan bertindak semena-mena khususnya soal UU Cipta Kerja.

Tidak benar, Presiden Jokowi itu orang yang sangat demokratis, sangat mendengar (keluhan rakyat),” ujar Luhut dalam acara Satu Meja The Forum, Rabu (6/10).

Selanjutnya Luhut pun menyinggung hasil survei tingkat kepuasan terhadap kinerja Jokowi. Dirinya lantas membanggakan Presiden Jokowi lebih baik dibanding para pemimpin sebelumnya.