Salah Satu Petinggi KAMI Syahganda Nainggolan Ditangkap Polisi Pagi Tadi

Rancah.com – Salah satu petinggi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) Syahganda Nainggolan  ditangkap polisi pada selasa pagi (13/10/2020).

Kabar penangkapan ini dikonfirmasi oleh pihak KAMI.

“Ya, Betul Jam 04.00 WIB Pagi Tadi,” Kata Ahmad Yani selaku anggota Komite Eksekutif KAMI.

Soal penangkapan Salah satu petinggi KAMI Itu, Ahmad Yani mengatakan bahwa penangkapan itu dilakukan karena adanya dugaan terkait pelanggaran Undang-Undang ITE, hal itu ia katakan karena petugas yang datang saat penangkapan adalah dari Direktorat Tindak Pidana Siber, Bareskrim, Polri.

Kami belum tahu sangkaannya, tapi kemungkinan ya UU ITE karena yang nangkap itu Siber. Bareskrim Siber,” katanya.

Ahmad Yani mengatakan bahwa ketika aparat kepolisian datang dan melakukan penangkapan, Syahganda Nainggola saat itu tidak didampingi kuasa hukumnya. Selanjutnya, untuk saat ini ia mengatakan bahwa KAMI tengah menyusun tim Advokasi untuk membantu Syaganda dalam menjalani proses hukum.

Ahmad Yani menegaskan, bahwa keliru jika Syahganda dikaitkan dalam aksi kericuhan yang terjadi dalam aksi demo tolak UU Cipta Kerja beberapa hari lalu.

“Keliru jika ada anggapan seperti itu. Kalau sponsor, ya seperti apa. Pak Syahganda ini kan intelektual. Doktor. KAMI juga gerakan intelektual,” kata Ahmad Yani.