Prabowo Ungkap Dalang Penunggang Kericuhan Demo UU Cipta Kerja

Foto: Tangkapan layar channel YouTube iNews

Rancah.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut angkat bicara soal kericuhan saat aksi Demo tolak UU Cipta Kerja beberapa hari lalu. Prabowo mengatakan bahwa ada pihak yang menunggangi aksi tersebut, dan pihak tersebut menurut Prabowo adalah pihak asing atau luar negeri.

Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan tegas mengatakan bahwa ada pihak asing yang menunggangi aksi Unjuk Rasa yang akhirnya berujung ricuh diberbagai kota Di Indonesia beberapa hari lalu itu. Prabowo mengatakan mereka sengaja menciptakan kekacauan karena mereka memang tidak suka kalau Indonesia aman dan maju.

Saya ingin beri peringatan, hoaks ini berarti ada yang ingin ciptakan kekacauan, nah dan saya punya suatu keyakinan ini berasal dari luar negeri ada kekuatan asing negara tertentu yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju,” kata Prabowo seperti dilansir Rancah.com dari laman CNNIndonesia.com yang juga dikutip dari sebuah video wawancara milik DPP Gerindra yang diterima pada redaksi mereka pada Senin (12/10) malam.

Menteri Pertahanan itu justru mengatakan bahwa para masyarakat yang melakukan demo di bebeberapa daerah belum membaca apa isi UU Cipta Kerja yang diributkan itu. Prabowo yakin mereka hanya termakan kabar-kabar Hoaks yang sengaja di sebarkan agar menimbulkan kericuhan setelah UU Cipta Kerja disahkan.

Jadi banyak sekarang ini yang kemarin demo belum baca hasil omnibus law itu. Dan banyak hoaks. Banyak hoaks dimana-mana,” Tegas Prabowo.

Lantas Ketua Umum Partai Gerindra itu pun dengan tegas memberikan peringatan kepada para pihak-pihak yang sengaja menunggangi dan mencoba mengambil keuntungan dari kerusuhan yang tercipta.

Prabowo lalu membocorkan bahwa pihak yang sengaja menunggangi kekacauan diberbagai kota di Indonesia itu berasal dari luar negeri, mereka bermain dengan cara memanfaatkan para tokoh-tokoh ternama di Indonesia, dan masalahnya para tokoh tersebut tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka sedang diperalat oleh pihak asing itu.

Jadi ya ini kadang, tokoh-tokoh kita lihat dia yakin dia benar, tapi dia lakukan sesuatu dia tidak sadar sebetulnya ini permainan orang lain. Dan kita, selalu saya katakan dari ratusan tahun lalu selalu diadu domba,” kata Prabowo.

Prabowo pun menghimbau kepada masyarakat untuk tak gegabah dalam mengambil keputusan dan bersikap akan sesuatu. Apalagi Indonesia juga tengah menghadapi pandemi dunia, Covid-19.

Selanjutnya, Menteri Pertahanan itu pun mengaku memahami kesulitan yang terjadi saat ini imbas dari Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia yang juga dirasakan oleh berbagai negara di Dunia. Kesulitan ekonomi tentu sangat pengaruh kepada kehidupan para buruh di Indonesia. Karena itu, dalam proses pembahasan RUU Cipta Kerja hingga disahkan, Prabowo mengaku partainya berjuang keras untuk membela kepentingan para buruh.

“Partai Gerindra juga paling keras bela kepentingan semua dan dengan sungguh-sungguh. Dari permintaan buruh sudah diakomodasi 80 persen,” katanya.