3 Tahun Anies Jadi Gubernur Apa Kabar Rumah DP 0 Rp Dan Penanganan Banjir ? Pemprov DKI Angkat Bicara

Rancah.com –  Dihari tepat tiga Tahun Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sejumlah saran dan kritik hingga sorotan pun ditujukan atas kinerjanya selama menjabat sebagai orang nomor satu di DKI. Janji saat kampanye pun menjadi salah satu yang paling banyak di soroti publik.

Salah satu janji Anies yang paling banyak dipertanyakan adalah Rumah DP 0 Rp Yang menjadi jagoan dan andalan Anies dan Sandiaga Uno saat mencalonkan Gubernur DKI pada 3 tahun lalu, namun hingga 3 tahun ini masih belum terlihat seperti apa Rumah DP 0 rupiah itu.

Selain itu DP 0 RP, penanganan banjir juga menjadi hal yang paling disorot, banyak publik menilai bahwa Anies belum maksimal dalam penanganan banjir di Jakarta.

Menanggapi sorotan publik tersebut, Wakil ketua DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun angkat bicara, Riza mengatakan bahwa semua program itu sudah diatur oleh Gubernur namun tentu ada tahapan-tahapan yang harus dilalui.

Ya kan Pak Gubernur sudah mengatur, program ini kan bukan tiga tahun, program kepemimpinan kan sudah diatur mana yang konsentrasi mana yang pertama, tahun kedua, tahun ketiga, tahun keempat, terkait banjir ya kan dimulai dari tahun pertama sampai tahun kelima ada tahapannya,” ujar Riza di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).

Mengenai janji DP Rp 0, kata Riza, itu bukan hanya tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, program rumah DP Rp 0 juga akan dikerjasamakan dengan pihak swasta.

Terkait dengan DP Rp 0 juga begitu dan itu kan tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemprov. Pemprov bersama dengan BUMD, Dinas Perumahan, Sarana Jaya, kemudian juga dengan pihak swasta. Jadi kerja sama semua, bahkan juga Pemerintah Pusat jadi itu kerja sama kita semua, Pemerintah Pusat, Provinsi, BUMD dan pihak swasta,” ucapnya.

Lebih lanjut, Riza optimistis 23 janji kampanye Anies akan terealisasi di akhir periode.

Ya kita optimis dong, waktu kita membuat janji Pak Anies-Sandi kan semua sudah dihitung. Kita optimis bahwa semua yang kita janjikan visi misi program kita laksanakan, juga janji-janji yang 23 itu,” kata Riza.