Heboh Terbongkarnya Makam Pemilik Keris Keramat di Merangin Dengan Kondisi Dipenuhi Percikan Darah

Ilustrasi Makam. Foto : Thinkstock

 

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan peristiwa tak lazim yang terjadi di Desa Bukit Bangkul, Kabupaten Merangin, Jambi. Dimana, sebuah makam ditemukan sudah terbongkar dengan kondisi yang dipenuhi percikan darah dan ada uang selembaran sebesar Rp 7.000.

 

Banyak dari warga setempat yang menduga, jika terbongkarnya makam tersebut lantaran adanya pesugihan. Pasalnya, makam yang ditemukan terbongkar itu diduga merupakan makam ‘orang pintar’.

 

“Makam itu merupakan makam ‘orang pintar’ di desa ini. Seperti orang yang punya ilmu gitu,” kata Kades Bukit Bangkul Merangin, Cecep seperti dikutip dari laman detik.com, Sabtu (17/10/2020).

 

Diketahui, terbongkarnya makam di Desa Bukit Bangkul itu terjadi pada Kamis (15/10/2020) lalu. Cecep mengungkapkan, bahwa ‘orang pintar’ yang makamnya terbongkar itu rupanya memiliki keris keramat.

 

“Jenazah itu, kalau tidak salah dulunya punya keris keramat gitu. Dia juga merupakan pensiunan guru. Banyak yang menduga jika makam ini terbongkar karena ada orang yang tidak kita kenal melakukan pesugihan gitu,” sebut Cecep.

 

Dari informasi yang dihimpun, makam tersebut memang merupakan makam warga Desa Bukit Bangkul. Bahkan, tak sedikit dugaan-dugaan yang membuat bulu kuduk merinding usai mendengarnya.

 

“Kalau saat ini kita masih menduga-duga, ya, karena yang kita temukan makam itu sudah terbongkar. Dan ini apalagi ada percikan darah yang ditemukan di sekitar makam. Ada yang menyebut jika pelaku yang membongkar makam itu tengah mengambil tali pocongnya,” tutur Cecep.

 

Dalam kasus pembongkaran makam ini, ada indikasi yang menguat jika sang pembongkar makam tersebut sedang mendalami ‘ilmu hitam’. Meski demikian, dugaan-dugaan tersebut belum tentu terbukti kebenarannya.

 

“Tetapi kita masih menduga saja ada orang yang mencoba gunakan ilmu hitam, tetapi ini masih dugaan saja,” ucap Cecep.

 

Hingga saat ini, sosok pembongkar makam ‘orang pintar’ itu pun belum terungkap dan masih menjadi misteri. Sementara itu, perangkat desa setempat telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

 

“Mengani siapa pelaku pembongkaran makam, kita belum tahu siapa yang melakukan. Namun, kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi juga,” terang Cecep.

 

Adanya peristiwa pembongkaran makam tersebut, sontak saja memunculkan tanda tanya besar yang menyelimuti banyak orang. Terlebih lagi, polisi sendiri masih belum bisa menyimpulkan motif dan tujuan pembongkarannya. Kendati demikian, perangkat Desa Bukit Bangkul bisa sedikit bernapas lega lantaran polisi berjanji akan menyelidiki peristiwa ini.

 

“Kalau motif dan tujuannya, kami belum bisa pastikan karena saat ini pelaku masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolres Merangin, Jambi, AKBP Irwan Andy.