Terungkap Fakta Penemuan Mayat Dalam Kondisi Lebam di Cibitung Rupanya Korban Pembunuhan

Ilustrasi Foto : Thinkstock

 

Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap fakta kasus penemuan jenazah pria bernama Antoni Suparman (40) dengan kondisi luka lebam di dalam rumahnya, Kampung Selang Cawu, Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Kamis (15/10/2020) kemarin.

 

Dikutip dari laman kompas.com, Sabtu (17/10/2020), Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hendra Gunawan menuturkan, bahwa Antoni merupakan korban pembunuhan. Hendra menyebut, jika korban sebelumnya telah dieksekusi pada Minggu (11/10/2020) lalu. Kemudian, jenazah tersebut dibiarkan membusuk selama empat hari di dalam rumah.   

 

“Untuk kasus pembunuhan yang ditemukan kemarin, ternyata peristiwanya terjadi pada tanggal 11 Oktober pukul 19.30 WIB,” ujar Hendra.

 

Dalam kasus ini, polisi kemudian menangkap pelaku AP (24) yang diduga melakukan perampokan dan kekerasan terhadap Antoni hingga meninggal dunia. Diungkapkan oleh Hendri, bahwa AP tidak hanya menganiaya Antoni hingga meninggal dunia, namun pelaku juga membawa kabur motor korban.

 

“Kemudian pelaku kabur ke Brebes selama beberapa hari lalu ke Kuningan. Pelaku kembali ke Bekasi dan ditangkap pada tanggal 15 Oktober jelang dini hari,” ucap Hendra.

 

Atas tindakan kriminalnya, AP terancam Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 365 tentang Pencurian dan Kekerasan. Dengan ancaman hukuman yakni 15 tahun penjara untuk pasal 338. Sementara untuk pasal 365 dikenai hukuman 12 tahun penjara.

 

“Tersangka saat ini sudah kita amankan. Untuk pasal yang kita kenakan adalah Pasal 338, dengan ancaman hukuman 15 tahun. Selanjutnya ada Pasal 365 dan ancaman hukuman 12 tahun. Kami akan proses sebaik-baiknya dan dalam waktu singkat,” tuturnya.

 

Diberitakan sebelumnya, bahwa warga Kampung Selang Cawu, Cibitung, Kabupaten Bekasi digegerkan dengan temuan jenazah laki-laki bernama Anton (40) di rumahnya, pada Kamis (15/10/2020) kemarin. Mirisnya, jenazah itu ditemukan dengan kondisi membengkak dan mulai membusuk. Di tubuh jenazah juga ditemukan luka lebam.