Home Berita Nasional Dihadaparan Para Perwira TNI-POLRI, Mahfud MD Ingatkan Indonesia Bisa Bubar Kalau Hukum...

Dihadaparan Para Perwira TNI-POLRI, Mahfud MD Ingatkan Indonesia Bisa Bubar Kalau Hukum Tidak Ditegakkan

Mahfud MD. Foto: Detik

Rancah.com – Profeson Mahfud MD dengan ucapan tegas mengatakan bahwa jika hukum tidak benar-benar ditegakkan, maka Republik Indonesia bisa hancur dimasa mendatang.

Mahfud mengatakan hal tersebut langsung dihadapan para Perwira TNI POLRI, ketika menghadiri acara pembekalan program kegiatan bersama Kejuangan kepada para perwira Seskoal TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri tahun 2019, di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud Md bicara tentang kemungkinan Indonesia bubar. Dia menyebut walau kisah tentang Indonesia bubar pada 2030 adalah cerita fiktif, namun hal itu bisa terjadi jika hukum dan keadilan tidak ditegakkan.

Mahfud mengawali penjelasannya dengan bicara tentang makna kemerdekaan. Menurut Mahfud, dengan kemerdekaan, Indonesia bisa mewujudkan tujuan nasionalnya sebagai sebuah negara.

“Kemerdekaan ini harus dipertahankan untuk menuju tujuan nasional, cita-cita bangsa. Cita-cita kita itu membangun masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Setiap orang berpidato ‘para pemimpin kita dulu kita bangun masyarakat adil dan makmur dasarnya Pancasila’,” ucap Mahfud

Mahfud mengatakan tujuan nasional itu bisa dilaksanakan dengan wawasan nusantara atau yang dia sebut sebagai geopolitik.



Loading...