7 Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran di Lotte Shopping Avenue Kuningan

Foto: Tempo.co

Rancah.com – Kebakaran melanda salah satu lantai di gedung Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. DR. Satrio, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan Jumat sore ini. Command Center Pemadam Kebakaran DKI Jakarta melaporkan, lantai lima gedung itu dilahap si jago merah.

“Objek kejadian yang terbakar lantai lima,” demikian bunyi keterangan tertulis Command Center Damkar DKI, Jumat (20/11).

Petugas menerima informasi kebakaran dari masyarakat pukul 14.55 WIB. Sebanyak tujuh unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun, pihak Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Moch Arief, mengatakan saat ini Kebakaran di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan sudah dapat dipadamkan. Saat ini petugas masih melakukan proses pendinginan.

‘’Laporan kebakaran diterima pada pukul 14.53 WIB. Adapun pemadaman rampung dilakukan pukul 16.46 WIB.’’ ujar Arief.

“Kami mengerahkan 7 unit mobil pemadam dan 38 personel ke lokasi,” tambahnya

Arief menjelaskan, penyebab kebakaran tersebut diketahui dikarenakan adanya korsleting listrik yang berujung dengan terbakarnya kabel di ruang panel lantai 5. Mengetahui api muncul, pihak pengelola langsung berupaya memadamkan api dan juga mengabarkan pihak Damkar.

Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) “Pihak pengelola gedung bersama tim pemadam memadamkan api di ruangan panel itu dengan menggunakan APAR,” jelasnya.

Sampai berita ini ditulis, diketahui area seluas enam meter persegi hangus. Adapun total kerugian belum diketahui dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.