Dengar Ceramah Habib Rizieq Soal ISIS, Begini Reaksi Nikita Mirzani

Artis Nikita Mirzani. Foto : detik.com

Perseteruan antara artis Nikita Mirzani dengan Pemimpin Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab sepertinya tak ada habis-habisnya. Belakangan ini, Niki sapaan akrab Nikita Mirzani turut mengomentari kiriman salah seorang netizen yang menyertakan video ceramah Habib Rizieq Shihab.

Seperti dikutip dari laman detik.com, Sabtu (21/11/2020), terlihat dalam Instagram Story-nya, Niki langsung merepost salah satu postingan kiriman netizen tersebut. Dimana, terlihat dalam video itu Habib Rizieq tengah ceramah terkait ISIS. Habib Rizieq dalam cuplikan video tersebut, bahkan terlihat menyebut bahwa FPI tidak akan menjadikan ISIS musuh.

“Sekarang ini banyak pihak-pihak menginginkan upaya kita bermusuhan dengan ISIS. Betul? Supaya kita menggebuki ISIS. Betul? itu tidak akan dilakukan oleh FPI, saudara,” ujar salah satu penggalan orasi Habib Rizieq pada video tersebut.

Melihat unggahan video kiriman netizen tersebut, Niki mengaku bahwa dirinya merasa ngeri usai mendengar ceramah itu. Bahkan, dia turut mempertanyakan pemahaman FPI soal ISIS.

“Dia tahu ga sih ISIS itu apa? Tuhan serem bgt dah ceramah nya. Dia lupa apa yang negara ini ada president. FPI Ada jg di bikin sendiri,” tulis Nikita Mirzani dalam Instagram Story-nya.

Di samping itu, ibu dari tiga anak tiga tersebut juga terus lantang membalas serangan dari pendukung FPI. Dimana sebelumnya, Nikita Mirzani juga diketahui tengah berseteru dengan Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

 

Dalam pernyataannya, Ustaz Maaher mengatakan bahwa Nikita Mirzani sudah menghina habib dengan menyebut ‘habib tukang obat’. Adapun perkataan itu dilontarkan Nikita Mirzani usai menjawab pertanyaan salah seorang netizen yang meminta pendapatnya tentang kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Namun, Niki dengan lantang mengatakan bahwa dirinya tak bersalah. Bahkan, dia membuktikan ucapannya soal habib tukang obat dengan foto-foto depot jamu bernama habib.

Sementara itu, Niki juga sempat diancam akan dilaporkan ke polisi oleh Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Namun, presenter yang kontroversial itu juga sudah memberikan penjelasan soal ucapannya.

“Ada yang bilang, ‘Kak tahu habib nggak?’ Gue ceplos, gue bilang tahu, habib tukang obat, karena menurut gue habib hanya sekedar nama, bukan nama tokoh atau bukan nama tokoh ulama apa itu. Habib itu buat gue hanya sekadar nama, teman gue ada namanya Habib Hidayatullah, emang betul ada, dan jual obat, di Pesanggrahan sini, gue biasa pesan obat sama dia,” jelas Nikita Mirzani.