Terungkap Motif Pelaku Membunuh Kekasih Gelap di Kost Semarang

Pelaku Pembunuh EL Diamankan Polisi. Foto : Merdeka.com

 

Pada Jumat (13/11/2020) lalu, pelaku pembunuh wanita berinisial EL (26) yang ditemukan tewas di Jalan Pramuka Gunungpati, Semarang akhirnya berhasil diamankan polisi. Diduga, pelaku nekat membunuh korban lantaran tersinggung ditagih utang usai berhubungan badan di kamar kostnya. Diketahui, pelaku berinisial AS (46) tersebut ditangkap di Lombok NTB.

 

“Untuk pelaku ini merupakan kekasih gelap korban. Dia habis berhubungan ditagih utang Rp 11 juta. Karena bingung tidak punya uang, pelaku langsung bunuh korban,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis, seperti dikutip dari laman Merdeka.com, Sabtu (21/11/2020).

 

Berdasarkan pengakuan AS kepada polisi, dia menyebut bahwa korban sebelumnya sempat mengancam akan membongkar hubungan mereka berdua kepada istrinya. Namun, AS gelap mata hingga membunuh korban. Kemudian, AS memasukkan mayat korban dalam sleeping bag. Oleh pelaku, korban dibawa ke Gunungpati tepatnya di semak-semak pinggir Jalan Pramuka pada Jumat (13/11/2020) malam.

 

“Dia membawa korban yang susah dalam keadaan meninggal menggunakan sepeda motor dan mayatnya dibuang di semak-semak,” ujarnya.

 

Mirisnya, pelaku juga mengambil handphone dan kalung korban untuk dijual, sebelum membuang korban ke semak-semak. Tak berselang lama, ia kembali ke Jalan Pramuka menggunakan sepeda motor korban. Setelah itu, dia kembali ke kost dengan memesan driver ojek online.

 

“Pelaku ini sengaja memakaikan korban helm supaya tubuh yang ditemukan meninggal itu dikira meninggal kecelakaan,” ungkap Auliansyah.

 

Dari informasi yang dihimpun, AS dan EL sudah saling kenal lama.

 

“Mereka sudah kenal 1,5 tahun yang lalu di sebuah tempat wisata,” tutupnya.